Notification

×

Iklan

Iklan

Ronald Sitanggang Dilantik sebagai Kades Lumban Pinggol, Camat Pangururan: Dengar Keluh Kesah Warga

19 Jul 2023 | 10:57 WIB Last Updated 2023-07-19T03:57:01Z

Ronald Sitanggang Kepala Desa Lumban Pinggol
GREENBERITA.com- Camat Pangururan Robintang Efrianto Naibaho SS, melantik Kepala Desa Lumban Pinggol Ronald Sitanggang meneruskan sisa jabatan 2 tahun kedepan sebagai Kepala Desa yang sebelumnya di jabat Sandris Malau yang telah meninggal dunia karena sakit.


Pelantikan tersebut di adakan di Kantor Camat Pangururan, Jalan Simanindo, Kab. Samosir. Senin,(17/07/2023).


Turut hadir dalam pelantikan Kepala Desa Lumban Pinggol Camat Pangururan Robintang Efrianto Naibaho SS, Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, Danramil 03 yang di wakili Babindsa Pangururan Sertu T. Sihotang , Bahabinkamtibmas Pangururan Brigadir Pandi, Perangkat Kecamatan Pangururan, Perangkat Desa Lumban Pinggol, Keluarga yang di lantik, Tokoh masyarakat dan tokoh Agama.


Camat Pangururan dalam sambutannya berharap kepada Kepala Desa yang baru bisa meneruskan Program almarhum Kepala Desa yang lama dan mau mendengar keluh kesah warganya.


"Saya yakin Kepala Desa yang baru dilantik punya kemampuan, apa lagi masih muda," kata Camat


Camat Pangururan meminta agar kedepannya Kades Lumban Pinggol yang baru dilantik tetap menjalin silahturahmi dengan masyarakatnya, dengan cara ikut serta dalam kegiatan Gereja atau mengajak masyarakatnya untuk bergotong royong.


"Pak Kades juga harus mau mendengar apa pendapat dari warganya. Mana yang bisa direalisasikan dan mana yang tidak bisa direalisasikan" Harap Camat Pangururan


Lanjut Robintang, dirinya yakin Kades Lumban Pinggol yang baru dengan dibantu seluruh perangkat Desa dan warga bisa saling bersinergi untuk membangun Desa Lumban Pinggol, untuk lebih maju, apa lagi diketahui Desa Lumban Pinggol mempunyai objek wisata Budaya yang dapat dikembangkan.


"Saya mewakili Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir bangga kepada terhadap Pak Kades, semoga kebanggaan ini bisa dipergunakan untuk melayani masyarakat kita di Desa Limban Pinggol," pungkas Robintang Naibaho.


Ditempat yang sama Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang mengatakan TNI Polri siap mendukung Bapak Kades jika mungkin ada nanti problem untuk menyelesaikan masalah di Desa mari kita selesaikan bersama.


"Untuk membangun atau menjalankan program-program pemerintah Desa Luban Pinggol, Bapak tidak usah segan-segan dan jangan jemu-jemu untuk bermitra dengan kami Bahabinkamtibmas dan Babinsa, kedepannya kita akan jalankan program-program Bapak dan kami siap mendukung Bapak," ujar AKP Marlen Sitanggang.


Hal senada disampaikan Babinsa Pangururan Sertu T. Sihotang. 


"Semoga bapak bisa menjalankan amanah ini Demi kemajuan dan kesejahteraan Desa Lumban Pinggol," tegasnya.


Sebelumnya pelantikan Kepala Desa Lumban Pinggol Ronald Sitanggang diambil sumpah jabatan dan penandatanganan berkas acara yang di saksikan semua tamu yang hadir.


Kepala Desa Lumban Pinggol Ronald Sitanggang saat selesai pelantikan mengatakan siap untuk memimpin Desa Lumban Pinggol.


"Saya akan merangkul seluruh masyarakat Desa Lumban Pinggol, agar Desa Lumban Pinggol bisa aman, sejahtera dan tertip," jelasnya.


Lanjut, Ronald Sitanggang menambahkan akan membangun objek wisata di daerah Paromasan Desa Lumban Pinggol untuk menjadi contoh objek wisata yang ada di Samosir.


"Saya akan bangun objek wisata di paromasan, agar menjadi contoh bagi Desa yang lain, dan saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Lumban Pinggol marilah kita bersama saling bahu membahu membangun Desa Lumban Pinggol menjadi aman, bersih dan maju" tutup Ronald Sitanggang

(Gb-Santri 02)