Notification

×

Iklan

Iklan

Makan Harga Selangit? Begini Tanggapan Bupati Karo

11 Jul 2023 | 09:17 WIB Last Updated 2023-07-11T02:31:34Z


Bupati Karo Cory br Sebayang

GREENBERITA.com - Beberapa hari terakhir, jagat maya di Kabupaten Karo diramaikan dengan adanya postingan pemilik akun media sosial Facebook tentang keluhannya makan di salah satu kafe di kawasan Siosar.


Harga yang dibanderol oleh kafe tersebut terbilang cukup mahal dengan total lebih dari Rp 400 ribu untuk lima orang.Ketika ditanya perihal mahalnya harga yang dipatok salah satu kafe di Siosar, Bupati Karo Cory br Sebayang mengungkapkan, harga tersebut merupakan hal yang wajar di tempat wisata.


Sehingga, menurutnya tidak ada yang berbeda dibandingkan tempat wisata pada umumnya.Ketika ditanya apakah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo sudah ada aturan yang membahas tentang batas tertinggi harga di tempat wisata, Cory mengaku hal tersebut belum dilakukan.


Namun, dirinya mengatakan nantinya akan membahas lebih lanjut dengan pihak terkait mengenai permasalahan ini.Lebih lanjut, dirinya meminta kepada masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Karo agar bisa memilah untuk memilih tempat makan.


"Ya kalau terlalu mahal, itu memang tempatnya. Jadi bisa dicari kelas yang sesederhana mungkin agar tidak terlalu mahal," Ujar Bupati Karo dikutip dari medan.tribunnews.com


(GM-RizalDM)