Notification

×

Iklan

Iklan

Madam Peng Jamu Ibu Negara Iriana Joko Widodo

27 Jul 2023 | 23:14 WIB Last Updated 2023-07-27T16:15:20Z
Jamuan teh Madam Peng untuk Ibu Iriana Joko Widodo
GREENBERITA.com -Hotel Jinniu di Kota Chengdu, RRT, sore ini. Saat Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping menggelar pertemuan bilateral, di ruang yang lain Ibu Negara menerima jamuan minum teh bersama Madam Peng Liyuan, Kamis (27/7/2023)


Dengan penuh keramahan, Madam Peng menunjukkan dan menjelaskan sejumlah koleksi guci dan kain yang ditampilkan di hotel itu, juga memperlihatkan kegiatan meracik teh hijau, bahkan mengajak Ibu Negara melukis di mangkuk teh.

Kedua Ibu Negara terlihat akrab dan begitu hangat satu sama
Kedua Ibu Negara terlihat akrab dan begitu hangat satu sama lain dalam pertemuan tersebut, Madam Peng benar benar menunjukkan sebagai tuan rumah yang bisa memanjakan tamunya.
Cara unik Tiongkok dalam meramu teh hijau
Momen istimewa saat persiapan minum teh dengan akrobatik Cina yang memang terkenal dengan kemampuan beladiri dan ke lenturan tubuh yang digabung dengan skil dalam meramu teh hijau tersebut, sungguh membuat Ibu Negara Iriana Joko Widodo terkesan dan tersenyum hangat menyaksikan suguhan tersebut.

Menghias teh dengan lukisan panda
Dilain waktu saat Madam Peng mengajak Ibu Iriana Menghias teh dengan lukisan panda sungguh sesuatu yang baru bagi Ibu Negara dan menarik perhatian beliau dengan cekatan Ibu Negara bisa mengambar teh sebagai mana yang di contohkan Madam peng


Sebuah Nuansa baru dan budaya baru memperkaya pengalaman Ibu Negara dalam mendampingi perjalan Presiden Indonesia tersebut.


Pengalaman Indah dan akan selalu jadi jadi kenangan bagaimana ramah tamahnya sambutan Ibu Negara dari Negara Tirai Bambu tersebut kepada Ibu Iriana Joko Widodo

Madam Peng juga menunjukkan kain khas Tiongkok dan di amati dengan sangat serius oleh Ibu Negara
Selain itu Madam Peng juga menunjukkan kain khas Tiongkok dan di amati dengan sangat serius oleh Ibu Negara, koleksi kain yang punya nilai sejarah panjang peradapan Tiongkok yang dulu terkenal dengan Jalur Sutranya.
(GB-RizalDM)