Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Samosir Berangkatkan Atlet KORMI ke FORNAS VII di Bandung

24 Jun 2023 | 20:39 WIB Last Updated 2023-06-24T13:39:29Z
Ketua KORMI bersama Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang berangkatkan 6 atlit Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia dan Yayasan Pendidikan Olahraga Karate (YPOK) mengikuti Festival Olahraga Nasional (FORNAS) di Bandung pada 2 - 9 Juli 2023


GREENBERITA.com- Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) bersama Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang memberangkatkan 6 atlit Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) dan Yayasan Pendidikan Olahraga Karate (YPOK) untuk mengikuti Festival Olahraga Nasional (FORNAS) di Bandung pada 2 - 9 Juli 2023 mendatang.


Hal ini disampaikan oleh Ketua KORMI Samosir Ria Gurning kepada awak media, seusai melakukan audensi pada Rabu (21/6).


"Diadakannya Fornas ini bertujuan untuk mengembangkan atlit - atlit, terkhusus atlit Kabupaten Samosir dan bisa mendapatkan prestasi sehingga membanggakan Kabupaten Samosir," jelas Ria Gurning.


Ia menyebut, tahun lalu, KORMI Kabupaten Samosir telah sampai ketingkat Nasional mengikuti FORNAS di Palembang. "Dan puji Tuhan AKTI Kabupaten Samosir meraih 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Dan di Fornas ke 7 nantinya kita akan targetkan 2 emas, 2 perak, 2 perunggu,"sebutnya.


Penggiat sosial dan kemanusiaan yang terus membantu warga di masa Covid-19 lalu, mengatakan bahwa kepada Wakil Bupati disampaikan permintaan dukungan kepada para atlit yang akan mengikuti FORNAS nantinya. 


"Dan Puji Tuhan Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang menerima audiensi kami dan siap mendukung keberangkatan atlit - atlit tersebut," kata Ria Gurning.


Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang. Ia menyebut, para atlit yang akan berangkat memang harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Samosir.


"Karena dalam kegiatan ini membawa nama Kabupaten Samosir," kata Martua Sitanggang.


Menurut Martua, selaku Pemerintah Daerah, selain mendukung, pihaknya akan memberikan motivasi kepada para atlit, agar lebih semangat dalam bertanding.


"Dan kalau bisa kita tiap tahun bisa meraih medali emas," imbuhnya.


Martua berharap kepada atlit supaya berlatih lebih serius dan jangan pernah ada kata lelah untuk berlatih. "Karena kunci keberhasilan adalah berlatih," tutupnya.

(Gb-Ferndt01/reel)