Notification

×

Iklan

Iklan

Pelantikan Rektor UMI, Vandiko Gultom: Samosir Terbuka untuk Akademisi Lakukan Riset dan Kajian

11 Mei 2023 | 13:51 WIB Last Updated 2023-05-11T06:51:45Z

Bupati Samosir Vandiko Gultom ajak Akademisi lakukan riset dan kajian pembangunan di Samosir 

GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan menghadiri Pelantikan Dr. Humuntal Rumapea, M.Kom sebagai Rektor Universitas Methodist Indonesia Periode 2023-2027 di Aula Universitas Methodist Indonesia Medan, pada Rabu (10/5/2023). 


DR. Humuntal Rumapea, Rektor Methodist Indonesia yang baru dilantik merupakan rektor untuk periode kedua semenjak Tahun 2019-2023 sampai dengan Tahun 2023-2027 yang dilantik langsung oleh Pimpinan GMI Wilayah I Bapak Bishop Kristin Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd.


Dalam sambutannya Bupati Samosir menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali dalam memimpin Universitas Methodist Indonesia, dan sebagai putra Samosir yang di percaya dalam memimpin Universitas ini, hal ini tentu sangat membanggakan dalam membawa nama harum Kabupaten Samosir. 


"Semoga dengan kepemimpinan Bapak Humuntal Rumapea sebagai Rektor dua Periode dapat membawa Universitas Methodist Indonesia menjadi lebih baik", ujar Vandiko Gultom.


Dalam hal ini, Vandiko juga berharap ke depan agar dapat bersinergi antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Universitas Methodist Indonesia. 


"Pemkab Samosir akan selalu terbuka dan mengundang para Akademisi dan Dosen untuk menjadikan Samosir sebagai tempat riset dan juga tempat sebagai tempat kajian pembangunan. Kerjasama yang telah terjalin beberapa tahun ini perlu diperbaharui agar sesuai dengan kebutuhan dan keperluan daerah pada saat ini, kiranya Rektor berkenan untuk melakukan kerjasama demi kemajuan Pemerintah Kabupaten Samosir", ajak Vandiko Gultom.

Bupati Samosir Vandiko Gultom bersama Ketua DPRD Samosir Sorta Siahaan photo bersama dengan Rektor UMI Medan Dr. Humuntal Rumapea

Sementara itu Dr. Humuntal Rumapea yang baru saja dilantik sebagai Rektor Universitas Methodist Indonesia menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas berkenaan kehadiran Bupati Samosir dan Ketua DPRD Kabupaten Samosir beserta jajaran dalam acara pelantikan Rektor Universitas Methodist Indonesia. 


"Kepercayaan dua periode yang diberikan kepada saya ini akan meningkatkan komitmen saya meningkatkan pendidikan di berbagai bidang antara lain bidang SDM, Kerjasama dan Sistem yang bisa dilaksanakan secara online untuk menuju Universitas Smart Kampus yang Cerdas," jelas Dr. Humuntal Rumapea.


Menurutnya, Universitas Methodist saat ini berada pada peringkat tiga terbaik perguruan tinggi swasta di Sumut dan untuk Akreditasi Universitas Methodist dicanangkan untuk dua tahun mendatang akan lebih unggul. 


"Kemungkinan dua tahun ke depan Universitas Methodist akan lebih unggul karena program studi sudah ada yang mencapai nilai 60%. Dengan capaian nilai tersebut, maka akan menjadi suatu modal besar untuk mendapatkan institusi yang terakreditasi unggul dan terpercaya di tengah-tengah masyarakat", ujar Rektor.


Sementara itu, terkait dengan kerjasama antara Pemkab Samosir dan Universitas Methodist Indonesia, Rektor mengungkapkan akan melakukan kerjasama pada bidang riset maupun pengembangan ekonomi mikro melalui Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian.


"Sehingga tercipta kombinasi ilmuwan dan pengalaman untuk peningkatan mutu di Kabupaten Samosir," pungkas Dr. Humuntal Rumapea.


Turut hadir Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristin Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd, Ketua Yayasan Pendidikan GMI Wilayah I Pdt. Binran Sipayung, Ketua Pengawas Yayasan Pendidikan GMI Wilayah I Linda Panjaitan, SE, MM, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Sekretaris DPRD Samosir Ricky Rumapea.


(Gb-Ferndt01)