Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan Hari Pers dan Valentine, Warkop Jurnalis Samosir Berbagi Kasih kepada Abang Becak

14 Feb 2023 | 13:19 WIB Last Updated 2023-02-14T07:49:29Z

Rayakan Hari Pers, Komunitas Warkop Jurnalis Samosir dan PKMS Universitas Prima melakukan Aksi Sosial berbagi kasih kepada Abang Becak


GREENBERITA.com- Guna merayakan Hari Pers, Komunitas Warkop Jurnalis Samosir dan Punguan Keluarga Mahasiswa Samosir (PKMS) Universitas Prima Indonesia melakukan Aksi Sosial berbagi kasih makan siang gratis kepada para Abang Becak di Simpang 4 HKBP Bolon Kota Pangururan, Kabupaten Samosir pada Selasa, 14 Februari 2023.


Selain merayakan ulangtahun pers, puluhan para jurnalis dan mahasiswa ini juga merayakan Hari Valentine sebagai bentuk kasih kepada para sesama khususnya para kaum marginal yaitu Abang Becak di Samosir.


"Kita para jurnalis dan adek-adek mahasiswa merasa terpanggil untuk peduli dan berbagi kepada para pekerja marginal khususnya Abang Becak di Hari Pers dan Hari Valentine day ini," tegas nya.


Dirinya berharap, gerakan spontanitas ini dapat menjadi pemicu bagi masyarakat dan komunitas lainnya untuk terus berbagi dari kekurangannya.


"Kami berbagi dari kekurangan kami dan berdoa semoga ini menjadi trigger bagi kelompok lainnya untuk berbagi dan peduli kepada masyarakat Kabupaten Samosir," tambahnya.


Sementara itu. Ketua Warkop Jurnalis Samosir Roy P Silalahi berharap ini aksi sosial komunitas ini dapat menjadi berkat bagi sesama khususnya Abang Becak.


"Terimakasih atas dukungan setiap orang yang membantu kami khususnya Samosir Green FM, hanya ini yang baru dapat kami berikan dan semoga jadi berkat bagi kita semua," ujar Roy P Silalahi.


Terpisah, Ketua PKMS UNPRI Medan Amelia Gurning memberikan apresiasi kepada para jurnalis di Samosir yang begitu peduli dengan para kaum marginal di Samosir.


"Tadi kami diajak oleh Warkop Jurnalis Samosir usai berbagi bingkisan Valentine kepada Siswa SDN 5 Lumbanpinggol untuk mendampingi kegiatan sosial ini, semoga bermanfaat dan sebagai generasi muda Samosir kami siap memberikan pelayanan untuk kemanusiaan di Samosir," ujar Amelia Gurning.


Sementara itu, salah satu Abang Becak Lisbon Pandapotan Simbolon mengaku terkejut dapat makan siang dan minum gratis dari para jurnalis dan mahasiswa UNPRI Medan.


"Kami sangat terkejut tadi, terimakasih atas pemberian ini, semoga para jurnalis Samosir dan mahasiswa UNPRI asal Samosir diberkati Tuhan dan lancar semua tugas dan cita-cita nya," ujar Lisbon Simbolon.


Hadir pada acara tersebut para wartawan Warkop Jurnalis yaitu Sartono Sihotang, Andrey Siregar, Suntama Simbolon, Marlen Simbolon, Pandang Simbolon, Hendri Sihombing, Sumper Simanjuntak, Jadi Amat Simbolon.


Juga hadir para mahasiswa UNPRI yang didampingi oleh Aktivis Sosial Ria Gurning yaitu Sevania Sagala, Kristina Limbong, Anggi D Naibaho, Bintang Nadeak, Abdi Nadeak, Fidel Sitanggang, Joyhakim Simarmata, Mei Parhusip, Rolasta Sitanggang, Kornel Purba, Fransisca Nainggolan, Teaci Simbolon, Nofrianti Limbong, Friski Naibaho dan Raja Inan Simanjorang.


(Gb-Santri 03)