Notification

×

Iklan

Iklan

Musa Rajekshah dan Vandiko Gultom Hadiri Natal serta Syukuran Tahun Baru Partai Golkar Sumut

11 Feb 2023 | 23:53 WIB Last Updated 2023-02-11T16:56:42Z

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Bupati Samosir hadiri Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022 dan Syukuran Tahun Baru 2023


GREENBERITA.com- Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah menghadiri Perayaan Natal Oikumene Tahun 2023 sekaligus Syukuran Tahun Baru 2023 Keluarga Besar DPD Partai Golkar Sumut bersama Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom serta ribuan masyarakat Sumatera Utara di Lapangan SDN Plus Tiga Balata, Kabupaten Simalungun, Sabtu (11/2/2023).


Perayaan Natal Oikumene dan Syukuran Tahun Baru Partai Golkar 2023 tersebut dihadiri Fungsionaris DPP Partai Golkar Mangihut Sinaga, Anton Sihotang, Dewan Pakar Partai Golkar Sumut sekaligus Ketua Panitia Kombes (pur) Dr. Maruli Siahaan, Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumut R.E Nainggolan dan Dewan Penasehat Golkar Sumut Sanggam Bakara serta Ketua Umum GPI Pdt Rev. M.H Siburian, Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani dan Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk.


Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguka dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Partai Golkar sembari menyatakan Partai Golkar telah menjalankan amanah dari Sila Pertama Pancasila Ketuhanan yang Maha Esa.


“Sila pertama dahulu isinya ‘Ketuhanan, dengan kewajiban melaksanakan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya’ tapi akhirnya diubah menjadi Ketuhanan yang Maha Esa, ini menunjukkan bahwa sejak dari dulu ulama di negeri ini telah mencintai negeri ini berikut dengan keragamannya, kemajemukannya kebhinekaan nya dan perbedaannya,” ujar Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk.


Lanjut TGB, Ia bersyukur karena Partai Golkar di Sumut dibawah kepemimpinan Musa Rajekshah terus menunjukkan nasionalismenya. 


Saya bersyukur Bapak Wagub sebagai Ketua Golkar, kemajemukan itu beliau dukung, keragaman itu beliau rekatkan dan saya orang yang pertama mengatakan kepada tokoh-tokoh yang berbeda bahwa Musa Rajekshah adalah perekat bangsa,” ujar TGB.

TGB juga memberi pesan kepada Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah agar Pemilu 2024 mendatang tidak ada lagi perpecahan di masyarakat hanya karena beda pilihan. 


Kami tokoh-tokoh agama di Simalungun berharap tidak ada lagi terjadi suasana kebatinan pilpres yang membuat kita seakan terbelah, dan saya menitip ke Ketua Golkar Sumut agar pesan ini disampaikan kepada elit-elit negeri ini, Pilpres ke depan harus sejuk, teduh, tak ada kebencian, hasut dan fitnah,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah menyampaikan Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022 sekaligus Syukuran Tahun Baru 2023 ini adalah satu bentuk komitmen Partai Golkar sebagai partai nasional yang menghormati semua agama.


“Acara ini menunjukkan bahwa Partai Golkar adalah Partai Nasional, semua agama ada di Partai Golkar dan kita menghormati seluruh umat beragama dan acara ini sebagai satu tanda hormat dan kebersamaan kita dengan umat kristiani,” ujar Ijeck.


Disebut sebagai pererat bangsa, Ijeck mengaku hal tersebut memang satu tekad  yang harus dimiliki oleh semua orang khususnya kader Partai Golkar. 


“Menghormati perbedaan itu adalah tekad yang harus dijaga dan tidak ada tawar menawar,” ujar Ijeck.


Ijeck juga mengajak semua kader DPD Partai Golkar Sumut untuk terus berbuat di tengah-tengah masyarakat. 


“Kami mohon dukungan dan doa agar kiranya Partai Golkar benar-benar melekat di hati rakyat, apa yang harus kami lakukan? dan untuk semua kader saya selalu menyampaikan dalam kegiatan kita sehari-hari baik secara internal organisasi partai juga secara eksternal berbuatlah untuk masyarakat, agar manfaat kehadiran Partai Golkar dirasakan masyarakat tidak hanya menuju Pilkada,” ujarnya.


Ijeck juga mengapresiasi Panitia Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022 sekaligus Syukuran Tahun Baru 2023 yang telah menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan dengan melibatkan masyarakat khususnya pembagian sembako hingga 3000 paket.


“Ada juga kegiatan-kegiatan sosial lainnya, ada donor darah, festival marching band dan lainnya. Kami berterima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang sudah membantu mensukseskan Kegiatan ini. Kami berharap kegiatan-kegiatan sosial lainnya  bisa terus dilakukan,” harap Ijeck.


Tampak juga hadir Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Bupati Dairi Eddy K.A Berutu, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Bupati Pakpak Barat Frans Bernhard Tumanggor.


Juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang juga Politisi Partai Golkar Viktor Silaen, Ketua Partai Golkar  Kabupaten Samosir Rosinta Sitanggang, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Samosir yang juga Kader Golkar Ria Gurning, Polten Simbolon, Jonny Sagala dan sejumlah Kader Golkar lainya.


(Gb-Karmel07)