Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Imlek 2023, KITA Peduli dengan Sesama Bagikan 100 Paket Sembako

Senin, 16 Januari 2023, 20:03 WIB Last Updated 2023-01-16T13:03:41Z


MEDAN.GREENBERITA.com
– Menjelang momen pergantian tahun Imlek pada 22 Januari 2023 mendatang, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) peduli dengan sesama dengan mengadakan bakti sosial (baksos) dan menyalurkan 100 paket sembako kepada warga Tionghoa yang kurang mampu, Senin, 16 Januari 2023.


Ketua Umum DPP KITA Dayan Sutomo melalui Sekjen DPP KITA Hadi Yanto mengatakan selama satu bulan, KITA melaksanakan bakti sosial (baksos) di empat Kecamatan di Kota Medan, seperti Medan Sunggal, Medan Barat, Medan Selayang dan Medan Johor. 


"Kegiatan ini dimulai sejak awal Januari sampai pada H-2 menjelang Imlek. Sementara untuk hari Minggu, (15/1/2023) kemarin, KITA mengadakan baksos di jalan Warna Medan Maimun," kata Hadi. 


Menurut Hadi, bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu ini, dapat membantu bagi warga yang akan merayakan Imlek. 


"Kegiatan Baksos KITA akan berkesinambungan dan akan diupayakan untuk membantu warga yang kurang mampu dengan tanpa melihat batas atau golongan, karena  baik hari raya apapun maka KITA akan coba turun untuk memberikan bantuan," ujarnya. 


Dalam kegiatan baksos ini, hadir pendiri KITA, Edy Sugandhy Ketua DPW KITA, Sumut Aliasan, Ketua DPD KITA Medan Rudy Wu, Sekretaris Kurniawan, Bendahara Arifin, srikandi KITA Yekyong, Sumiaty serta para kader di kecamatan Djumin Teha, Tomy Charles, Amin dan lainnya 


Sebelumnya, Hadi Yanto, mengatakan KITA yang telah terbentuk sejak 2018, sudah banyak melakukan kegiatan bakti sosial. Antara lain, seperti pembagian sembako, donor darah, pengobatan gratis dan lainnya ke masyarakat hingga ke daerah di seluruh Sumut. 


(Gb--Raf)

Iklan