Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Ujian Kedinasan PNS, Bupati Samosir: Naik Pangkat Perlu, Tapi Lebih Penting Layani Masyarakat Dengan Tulus

Senin, 12 Desember 2022, 14:37 WIB Last Updated 2022-12-12T07:37:49Z
GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama perwakilan Kepala Kantor Regional VI Gustuti selaku Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun membuka secara resmi kegiatan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir, Desa Siopat Sosor, Senin (12/12/2022). 

Dalam sambutannya, Bupati Samosir memberikan semangat dalam menjalani ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijasah kepada seluruh PNS yang mengikuti ujian.

"Ujian memang perlu untuk penyesuaian, akan tetapi semua tidak akan berarti jika kinerja kita dalam melayani masyarakat tidak dengan tulus hati", tegas Vandiko Timotius Gultom. 

Ditambahkan, sebagai pemimpin pasti akan menilai anggotanya dari kinerjanya, bukan semata-mata hanya karena pangkat dan golongan.

"Ujian kenaikan pangkat merupakan bonus jika kita lulus, yang paling penting adalah bekerja dengan ikhlas dan tulus untuk kesejahteraan masyarakat", pungkas Vandiko Gultom. 

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom membuka kegiatan Ujian Dinas dan Naik Pangkat di lingkungan Pemkab Samosir, (12/12/2022)

Sementara itu, Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kantor Regional VI Gustuti, mengatakan bahwa ujian tingkat 1 dan tingkat 2 dilakukan secara transparan. 

"Setelah ujian peserta langsung dapat nilai, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta untuk konsentrasi dan semangat dalam menjawab soal ujian," ujar Gustuti. 

Diakhir acara Bupati Samosir memberikan Cinderamata dan Ulos ucapan terimakasih atas terlaksananya pelaksanaan ujian dinas dan ujian Kenaikan Pangkat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Turut mendampingi Bupati Samosir Kepala BKPSDM Rohani Bakkara, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang serta Kadis Pendidikan Jhonson Gultom.


(Gb-Aksel02)

Iklan