Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pernikahan Kaesang dan Erina Bakal Dijaga 10.800 Personel Gabungan TNI/Polri

Green Berita
Rabu, 07 Desember 2022, 20:29 WIB Last Updated 2022-12-07T13:29:29Z



GREENBERITA.com-
Ribuan personel gabungan mengikuti gelar pasukan pengamanan jelang ngunduh mantu Kaesang Pangarep - Erina Gudono. Mereka akan dikerahkan guna mengawal pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.


Gelar pasukan digelar serentak di Kota Solo dan Yogyakarta. Total personel yang terlibat mencapai 10.800 orang dari TNI, Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PLN, Dinas Perhubungan, dan sejumlah instansi lain.


"Kita bergabung menjadi satu dan tahu tugas dan tanggung jawabnya masing-masing untuk kegiatan di tanggal 10 dan 11 besok," kata Pangkogabwilhan II, Andyawan Martono Putra di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12).


Pada kesempatan tersebut, ia mengingatkan agar seluruh petugas menjalankan tanggung jawabnya dengan humanis. Mengingat Kota Solo dan Yogyakarta memiliki budaya Jawa yang dikenal halus.


"Tentunya kearifan lokal tidak akan kita lupakan. Kita juga menyampaikan segala sesuatunya dengan humanis," katanya.


Dia juga mengimbau masyarakat agar turut bekerja sama mensukseskan pesta pernikahan anak bungsu Presiden Jokowi.



Seperti diketahui, ijab kabul Kaesang dengan Erina akan dilaksanakan di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (11/12). Selanjutnya rombongan keluarga mempelai berangkat menuju kota Solo untuk mengikuti upacara Ngunduh mantu di Loji Gandrung, Minggu (11/12).



"Seluruh warga di daerah yang besok dilewati, di Klaten, Sukoharjo, dan Karanganyar, mari kita bekerja sama dengan baik supaya apa yang menjadi kegiatan kita bersama, bapak presiden bisa berjalan dengan baik," katanya seperti yang dilansir dari cnnindonesia.



Usai memberi amanat di depan pasukan, Widi bersama Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi menginspeksi seluruh pasukan. Mereka secara acak menanyakan kesiapan masing-masing satuan petugas.



"Kita ingin pastikan setiap personel tahu di mana dia ditugaskan, apa tugasnya, apa yang harus dilakukan selama acara," katanya.



(Gb-Alex003)

Iklan