Notification

×

Iklan

Iklan

Natal HKBP Ressort Pangururan, Bupati Samosir: Perayaan Sukacita, Tahun 2023 Kita Bangkit

27 Des 2022 | 17:18 WIB Last Updated 2022-12-27T10:18:24Z
GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang mengikuti Ibadah Natal di Gereja HKBP Ressort Pangururan Kota Minggu 25 Desember 2022.

Ibadah memperingati Hari Kelahiran Yesus ini dirangkai dengan tema "Firman Telah Menjadi Manusia" dan dipimpin oleh Pdt. Toho Sinaga,S.Th yang kesehariannya adalah Kepala Biro Kat. SMIRNA HKBP. 

Dengan Kotbah Natal yang di kutip dari Johannes 1 : 1-14 Pdt Toho menyampaikan pada saat Natal tahun ini pastikan perjumpaanmu dengan Tuhan Yesus, kita harus semakin menumbuhkan kepercayaan kita kepada Tuhan Yesus.

"Kuasa Natal akan menguatkanmu dalam melewati setiap pergumulanmu, tetapi kau harus menunjukkan perubahan sifat dan perilakumu dan sambut Tuhan dalam kehidupanmu," ujar Pdt Toho Sinaga.

Seusai acara ibadah, ketua Panitia Natal HKBP Pangururan Kota Rudi Siahaan menyampaikan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, kepala OPD dan seluruh undangan yang hadir, juga kepada seluruh parhalado dan ruas yang hadir. Ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini tidak semata-mata hanya untuk perayaan saja, tetapi panitia juga melaksanakan Bakti sosial antara lain pemberian tali asih kepada Panti Karya Hepata, kepada ruas yatim piatu dan juga tali asih juga diberikan kepada ruas yang mengidap penyakit keras dan menahun.

Selanjutnya Bupati Samosir menyampaikan ucapan Selamat hari Natal Kepada seluruh masyarakat Samosir terutama ruas Gereja HKBP Pangururan Kota.

"Luar biasa Perayaan Natal kali ini, betul-betul sukacita, patut kita syukuri, karena tahun2 lalu kita penuh keterbatasan karena puncak Pandemi Covid, jadi mari kita mensyukurinya dengan saling berbagi kasih," ujar Vandiko Timotius Gultom.

Dia berharap semoga di tahun 2023 dapat menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua, sesuai amanah presiden RI Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Turut hadir pada Ibadah Natal tersebut anggota DPRD Jonner Simbolon, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan Wakalpores serta para kepala OPD dari Pemkab Samosir antara lain, Sekretaris Dewan Ricky Rumapea, Kadis Pariwisata Tetty Naibaho, Kepala BPBD Sarimpol Manihuruk, Kadis PPAKB dr. Priska Situmorang, kepala BKPSDM Rohani Bakkara, Kadis Kesehatan dr. Dina Hutapea, Staf Ahli Bupati Rudi Siahaan, Direktur RSUD Hadrianus Sinaga dr. Iwan Hartono Sihaloho, Camat Pangururan Robintang Naibaho, dan mewakili Kadis Kominfo Togarma Naibaho.


(Gb-Aksel02)