Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Jubileum 100 tah HKBP Hatoguan, Pantas Sinaga Ajak Jemaat Kolaborasi Bangun Samosir

Senin, 19 Desember 2022, 10:50 WIB Last Updated 2022-12-19T03:50:35Z
GREENBERITA.com- Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas M. Sinaga menghadiri menghadiri pesta Jubileum 100 tahun HKBP Hatoguan Resort Palipi di Gereja HKBP Hatoguan, Minggu ( 18/12/2022).

Pantas Sinaga mengajak jemaat HKBP Hatoguan ikut serta dalam pembangunan di Samosir. 

"Sebagai gereja yang sudah tua, diharapkan jemaat mampu berperan serta berkolaborasi untuk membantu pembangunan di Kabupaten Samosir," tegas Pantas Sinaga. 

Acara ini juga di hadiiri Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang bersama istri Ny. Harta M. Sitanggang didampingi Pj. Sekda, Waston Simbolon, Kadis Kominfo diwakili, Kabid IKP Togarma Naibaho. 

Acara diawali dengan kebaktian dengan pengkhotbah Kadep Diakonia HKBP Pdt. Debora Purada Sinaga. Dilanjutkan dengan pemotongan dan pembagian kue.

Atas nama Pemkab Samosir, Wabup Samosir menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus dan jemaat gereja HKBP Hatoguan serta mengapresiasi pelaksanaan pesta Jubileum.

"Kami mengapresiasi kebersamaan seluruh jemaat dan pengurus gereja HKBP Hatoguan. Selamat dan sukses atas pelaksanaan pesta Jubileum ini. Semoga semakin maju dan berkembang" ucap Martua Sitanggang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang mengajak seluruh jemaat HKBP Hatoguan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir. Pemerintah hadir dan bertanggung jawab mencerdaskan masyarakat, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Samosir. 

Menurutnya, keberhasilan pemerintah tidak terlepas dari peran dan dukungan seluruh masyarakat, untuk itu mari bekerjasama dan jika ada keluhan sampaikan kepada pemerintah, demikian halnya para penatua gereja juga harus berperan membantu pemerintah melalui pelayanan kepada para jemaat. 

"Bersinergitas antara Pemkab dengan para jemaat, penatua gereja dan seluruh stakeholder lainnya, maka kita yakin Samosir akan bisa maju. Program pemerintah semuanya bermuara pada rakyat, maka Pemkab selalu melibatkan masyarakat untuk berperan serta" ungkap Martua mengakhiri.  

Kadep Diakonia HKBP Pdt Debora Sinaga memberkati seluruh jemaat Hatoguan, (18/12/2022)

Perwakilan jemaat HKBP Hatoguan, Juang Sinaga mengatakan pesta jubileum 100 tahun HKBP Hatoguan, sebagai ucapan syukur kepada Tuhan dan sebagai ucapan syukur atas pengorbanan para pendiri terdahulu. 

"Wujud pengorbanan dari para pendiri HKBP Hatoguan tidak sia-sia, gereja ini bisa berkembang dengan jemaat yang semakin banyak. Untuk itu sesama jemaat harus saling mengingatkan, saling mengasihi serta dapat memaknai arti dari jubileum dengan mengajak seluruh jemaat, berdoa dan bersekutu di gereja," tegas Juang Sinaga. 


(Gb-Aksel02)

Iklan