Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Janji Yudo Margono Sebagai Calon Panglima TNI, Apakah Terwujud?

Sabtu, 03 Desember 2022, 14:46 WIB Last Updated 2022-12-03T07:46:34Z



GREENBERITA.com- KSAL Laksamana Yudo Margono selangkah lagi bakal memegang tongkat komando Panglima TNI setelah disetujui Komisi I DPR RI usai uji kepatutan dan kelayakan, Jumat (2/12).



"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid usai pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI, Jumat petang seperti yang dilansir dari cnnindonesia.



Dalam fit and proper test, Yudo sempat memaparkan visi-misinya secara terbuka. Proses selanjutnya adalah pendalaman yang dilakukan secara tertutup.



Yudo Menyampaikan, baik saat rapat maupun saat sesi tanya jawab dengan wartawan usai rapat.



4 Program Prioritas


Yudo memaparkan empat program prioritas bila terpilih menjadi panglima, yakni untuk mewujudkan visinya menuju TNI Patriot NKRI.



Pertama, mengakselerasi pembangunan Sumber Daya Manusia TNI yang unggul dalam setiap penugasan, dilandasi dengan profesionalisme dan jiwa yang tangguh.



Kedua, meningkatkan kesiapan operasional satuan TNI, baik personel maupun alutsista, sehingga memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dan siap untuk digerakkan kapanpaun sesuai dengan kebutuhan.



Ketiga, memperkuat implementasi konsep gabungan yang telah diaktualisasikan melalui pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) TNI.



Nantinya, Kogabwilhan I, II, III akan menjadi pelaksana tugas Panglima TNI dalam operasi dan latihan di wilayah masing-masing.



Keempat, memantapkan implementasi reformasi birokrasi dan kultur di tubuh TNI guna menunjang semua tugas dan tanggung jawab TNI dalam menegakan kedaulatan NKRI.




(Gb-Alex003)


Iklan