Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

11 Rumah di Beringin Deli Serdang Terendam Banjir

Minggu, 11 Desember 2022, 03:36 WIB Last Updated 2022-12-10T20:36:08Z

Ket Foto: Perangkat Desa Beringin bersama Babinsa Junaidi dan Kepala Dusun Mesjid, Agus Suprapto menyerahkan bantuan beras dan mie instan kepada korban banjir, Sabtu (10/12/2022) sore. 

DELI SERDANG. GREENBERITA.com
–  Sebanyak 11 unit rumah di Dusun Mesjid, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Deli Serdang direndam banjir, Sabtu (10/12/2022) siang.


Banjir melanda perumahan dari 14 kepala keluarga (KK) tersebut hingga mencapai ketinggian air sekitar 30-50 centimeter. Beberapa warga terpaksa memasang batu bata dengan semen di pintu rumahnya agar air tidak masuk. Akibat banjir, warga tidak dapat beraktivitas seperti biasa.


“Kami terpaksa membuat bendungan dari tanah liat terlebih dahulu agar air tak masuk lagi. Air yang sudah masuk ke rumah kami kuras. Setelah itu baru kami pasang batu bata dengan semen di depan pintu agar air tak lagi masuk. Nanti jika tak banjir, pasangan batu tersebut kami bongkar lagi,” kata Sukirman, seorang warga korban banjir.


Berdasarkan pantauan MISTAR.ID di lokasi banjir, terlihat parit besar di lokasi sudah tidak sanggup menampung debit air. Apalagi parit pembuangan di sisi kiri-kanan jalan sudah rusak di mana temboknya menutupi parit.


“Kalau hujan terus seperti ini hingga malam, kami gak tahu lagi mau bilang apa. Pastilah air semakin tinggi. Sekarang saja sudah pukul 15.30 WIB air belum juga surut,” kata Sukirman, seraya meminta agar ada didirikan posko kesehatan.


Mendapat laporan itu, perangkat Desa Beringin, Babinsa, kepala dusun langsung turun ke lokasi dengan membawa bantuan beras dan mie instan. Namun, hingga sore hari belum ada di dirikan posko kesehatan.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang Amos Karo Karo yang dikonfirmasi menyebutkan, akan melakukan asesmen penyebab banjir, seperti melihat sedimen parit dan lainnya.


“Ini akan kita tindak lanjuti dan melaporkannya kepada dinas teknis,” papar Amos. 


[Gb--Raf]

Iklan