Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Setahun MUKI di Samosir, Pdt Buas Siahaan: Penguatan Organisasi untuk Pelayanan Jemaat

Rabu, 30 November 2022, 09:20 WIB Last Updated 2022-11-30T02:20:20Z
GREENBERITA.com- Pasca terbentuknya DPD MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia) Kabupaten Samosir setahun yang lalu, seluruh pengurus terus bekerja untuk penguatan organisasi guna peningkatan pelayanan kepada jemaat ditengah denominasi gereja. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MUKI Kabupaten Samosir, Pdt Buas Siahaan, S.Th pada rilis yang diterima greenberita pada Rabu, (30/11/2022). 

"MUKI lahir karena tuntutan perlu adanya suatu lembaga keumatan sebagai tempat menghimpun, mengembangkan, memperjuangkan kepentingan dan potensi umat Kristen Indonesia yang diharapkan mampu mengadakan dialog antar sesama dan antar umat beragama beserta Pemerintah dan ikut serta melakukan kerjasama dengan semua pihak dilandasi kasih, kebenaran, keadilan dan kesetaraan, sehingga masyarakat makin rukun, damai, sejahtera dan maju dalam NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika," ujar Pdt Buas Siahaan. 

Menindaklanjutinya, DPD MUKI Samosir mengadakan Rakerda yang pertama guja membahas dan menetapkan Tugas Pokok serta Lingkup Tugas dan Tanggungjawab semua pengurus pada 15 Bidang yang ada di DPD MUKI Samosir, pada Selasa, (29/11/2022) di Gereja GPI Nainggolan, Kabupaten Samosir. 

Dalam Rakerda DPD MUKI Samosir ini juga diputuskan beberapa kebijakan tentang sanksi, pemecatan, kuorum rapat dan beberapa kesepakatan lain yang menjadi aturan yang berlaku di DPD MUKI Samosir yang merujuk kepada AD/ART DPP MUKI. 

Rapat Kerja Daerah MUKI Samosir ini juga telah mengukuhkan 4 pemenang mandat untuk membentuk kepengurusan pada beberapa kecamatan di Samosir yaitu Kecamatan Onanrunggu, Kecamatan Palipi, Kecamatan Ronggurnihuta.

"Selain itu kita juga melakukan pembentukan pengurus Generasi Muda MUKI Samosir dan telah dikukuhkan dan dilantik pengurus kecamatan Pangururan yaitu Kesman Nadeak sebagai ketua, Berdikari Tarigan sebagai Sekretaris dan Jhonson Nadeak sebagai Bendahara untuk selanjutnya melengkapi pengurus kecamatan Pangururan," jelas Pdt Buas Siahaan. 

Pada Rakerda ini juga mengamanatkan pada 17 Januari 2023 mendatang, seluruh pengurus telah memaparkan programg tahunan setiap bidang dalam rapat program kerja Tahunan di GPdI Junjungan, Desa Sipira, Kecamatan Onanrunggu, Samosir. 

"Dan semua pemegang mandat sudah akan di lantik menjadi pengurus di kecamatan masing-masing dalam rapat tersebut," pungkasnya. 

(Gb-ferndt02)

Iklan