Notification

×

Iklan

Iklan

Qatar Dituduh Suap Pemain Ekuador demi Menang dalam Laga Pembuka Piala Dunia 2022?

20 Nov 2022 | 13:14 WIB Last Updated 2022-11-20T06:14:16Z



GREENBERITA.com-
Pertandingan pertama Piala Dunia 2022 digelar nanti malam, Minggu (20/11/2022). Namun, kabar miring terkait laga itu muncul. Qatar, sang tuan rumah, disebut menyuap sang lawan, Ekuador, agar bisa memenangkan pertandingan pertama di depan para penggemarnya.


Pesta sepak bola empat tahunan akan dimulai pada malam nanti. Sebagai pembuka, tuan rumah Qatar berhadapan dengan Ekuador dalam laga pertama di Grup A Piala Dunia 2022 itu seperti yang dilansir dari bolacom.


Sebagai tuan rumah, Qatar tentu bertekad untuk meraih kemenangan dalam laga pertama mereka di Piala Dunia ini. Apalagi pertandingan ini juga menjadi debut Qatar di level Piala Dunia.


Hal tersebut membuat Qatar pun diklaim menghalalkan segala cara agar bisa meraih kemenangan dalam laga pembuka Piala Dunia 2022 ini. Tuduhannya pun cukup serius, di mana Qatar disebut menempuh cara menyuap pemain Ekuador agar mau mengalah.


Tuduhan terhadap Qatar mengenai upaya penyuapan ini dikeluarkan oleh Amjad Taha. Direktur regional British Center di Arab Saudi itu mengklaim bahwa ada upaya penyuapan yang dilakukan Qatar kepada pemain Ekuador.


Ada sekitar delapan pemain yang diklaim Taha mendapatkan kontak dari pihak Qatar. Pihak tuan rumah disebut mencoba menyogok 8 pemain tersebut agar mau mengalah saat menghadapi Qatar dan membiarkan tim tuan rumah menang dengan skor 1-0 dalam laga pembuka Piala Dunia 2022.


Dalam klaim tersebut, Qatar menjanjikan uang sebesar 7,4 juta USD, jika kedelapan pemain tersebut benar-benar mau mengalah dalam pertandingan tersebut.


Seperti dilansir Marca, Amjad Taha ini sudah mulai dibicarakan di Qatar. Namun, baik pemerintah maupun federasi sepak bola Qatar tidak ada yang buka suara mengenai tuduhan ini.


Mereka tidak memberikan sedikitpun keterangan mengenai tuduhan tersebut. Isu ini pun makin ramai dibicarakan.


Banyak yang menilai tuduhan ini benar adanya mengingat Qatar terlibat dalam sejumlah skandal dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2022.


Jadwal Qatar di Piala Dunia 2022



20 November 2022
Qatar vs Ekuador, Al Bayt Stadium


25 November 2022
Qatar vs Senegal, Al Thumama Stadium



29 November 2022
Belanda vs Qatar, Al Bayt Stadium



(Gb-Alex01)