Jurnalis Samosir Kembali Berduka, Wartawan Soritua Manurung Meninggal Dunia -->

VIDEO

Jurnalis Samosir Kembali Berduka, Wartawan Soritua Manurung Meninggal Dunia

Kamis, 13 Oktober 2022

Almarhum Soritua Manurung, Wartawan di Kabupaten Samosir. 

GREENBERITA.com- Jurnalis di Kabupaten Samosir kembali berdukacita atas meninggalnya seorang wartawan dilingkungan Kabupaten Samosir. 

Soritua Manurung, seorang wartawan yang biasa disapa Amani Eshar ini meninggal dunia karena sakit pada usia 45 tahun pada Rabu, (13/10/2022) di RSUD Adam Malik, Medan. 

Kabar duka ini dibenarkan oleh istri Almarhum boru Manik ketika dikonfirmasi greenberita pada Kamis, 13 Oktober 2022.

"Benar, suami dan orangtua kami tercinta, Soritua meninggal dunia pada Kamis di RSUD Kota Pematang Siantar," ujar Boru Manik. 

Menurutnya, jenazah saat ini sedang disemayamkan di rumah Abang kandung almarhum di Rumah duka Perumahan Green Deli Residence Blok J no 28 Jalan Perumahan Cendana Pasar II Desa Namo Mbelin, Kecamatan Namorambe , Kabupaten Deli Serdang. 

"Jenazah disemayamkan di rumah aha doli saya di Medan dan acara adat besok, (Jumat, red)," ujar Boru Manik. 

Kemudian jenazah akan dibawa ke Hutagurgur Lumban Holbung Porsea pada Sabtu, (15/10/2022) untuk dimakamkan di kampung kelahirannya. 

Almarhum Soritua Manurung meninggalkan seorang istri boru Manik dan 2 orang anak Laki-laki. 

Sebagai jurnalis, Soritua Manurung pernah berkarir sebagai reporter MetroTV, TV One dan beberapa media online dan sebagai bendahara di organisasi profesi jurnalis PD IWO Samosir. 

Para sahabat yang berduka, dapat menyampaikan dukungan pengganti karangan bunga melalui rekening diatas.

Sementara itu, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang SH MH turut menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya seorang wartawan di Samosir. 

"Mewakili seluruh rekan jurnalis yang di IWO Samosir, kami menyampaikan rasa belasungkawa dan duka cita yang mendalam," tegas Fernando Sitanggang. 

Dirinya mengaku bahwa Soritua Manurung adalah sosok wartawan yang dikenal tegas dan dikenal oleh Orang-orang di beberapa Lembaga Kabupaten Samosir. 

"Untuk membantu keluarga almarhum, mari para sahabat yang turut bersimpati atas kepergian sahabat kita ini, bolehlah langsung menyampaikan duka nya melalui rekening almarhum Soritua Manurung, Bank BRI nomor rekening 208201 004 626 533," pinta Fernando Sitanggang. 

Terpisah, Bastian Simbolon yang merupakan sahabat almarhum dalam team seorang calon Bupati Samosir pada pilkada lalu menyampaikan duka mendalam. 

"Namun dibalik ketegasan nya, beliau adalah sahabat yang baik dan sering bergabung setiap ada para jurnalis yang sedang kemalangan," pungkas Bastian Simbolon. 

(Gb-Aksel02)

Loading...