Kembangkan SDM Aparaturnya, Bupati Nias Utara dan Rektor UDA Tandatangani MoU -->

VIDEO

Kembangkan SDM Aparaturnya, Bupati Nias Utara dan Rektor UDA Tandatangani MoU

Kamis, 13 Oktober 2022

GREENBERITA.com- Pemerintah Kabupaten Nias Utara bersama Universitas Darma Agung (UDA), resmi menjalin kerjasama. Kesepakatan bertajuk "Pengembangan SDM ASN dan Masyarakat Nias Utara dan Kerjasama dalam Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Nias Utara", berlangsung di kampus UDA, Jalan DR TD Pardede, Medan, Rabu (12/10/2022). 

Prosesi penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) itu langsung dilakukan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Rektor UDA Dr Irene Silviani, MSP. 

Tampak mendampingi dalam kegiatan itu Wakil Rektor I Dr Mhd Ansori Lubis, SH, MM, M.Hum, WR II Dr Jonner Lumban Gaol, M.Si, WR III Ir Lilis S Gultom, MM, MMA, Fungsionaris Universitas Darma Agung serta mahasiswa selingkungan Darma Agung yang berasal dari kepulauan Nias Utara. 

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dalam kata sambutannya mengatakan, tujuan dari MoU ini adalah komitmen dari Pemkab Nias Utara untuk mengembangkan potensi yang ada di salah satu kawasan di Kepulauan Nias tersebut. 

"Untuk itu, tentu kami perlu dukungan SDM yang kuat untuk mengembangkan potensi SDA di nias utara melalui keberadaan PTS di UDA. Dan setelah MoU ini ditandatangani, UDA dan Pemkab Nias Utara siap menjalankan komitmen lanjutan kerjasama terutama yang berhubungan kedua belah pihak," ucap Amizaro yang juga tercatat sebagai mahasiswa Magister Fakultas Ilmu Pemerintahan di UDA. 

Menimpali hal itu, Rektor UDA Dr Irene Silviani, MSP mengaku sangat mengapresiasi Bupati Nias Utara yang begitu peduli dengan potensi yang ada diwilayahnya dan menggandeng UDA dalam memaksimalkan hal tersebut. 

"Setelah melakukan MoU ini, saya mengimbau kepada mahasiswa, khususnya yang berasal dari Nias Utara untuk mendukung tekad bersama ini dan memberikan yang terbaik sehingga berdampak positif bagi diri kita dan sekeliling kita," ucapnya.

(Gb-Aksel02/reel)

Loading...