HUT Pertama, Punguan Silauraja Indonesia Gelar Rakornas dan Tekad Kembangkan KTH di Samosir -->

VIDEO

HUT Pertama, Punguan Silauraja Indonesia Gelar Rakornas dan Tekad Kembangkan KTH di Samosir

Minggu, 23 Oktober 2022

HUT ke-1, Punguan Silauraja Indonesia Gelar Rakornas di Hotel Danau Toba, Medan (22-23/10/2022)

GREENBERITA.com- Guna memperingati setahun Punguan Silau Raja Indonesia, seluruh pengurus DPP, DPD dan DPC hadir dalam perayaan Setahun Punguan Silau Raja Indonesia sekaligy melakukan Rapat Koordinasi (Rakornas) yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 22-23 Oktober 2022 di Hotel Danau Toba International, Medan Sumatera Utara. 

Perayaan Ulang Tahun Silau raja indonesia dan Rakornas dihadiri langsung Ketua Umum Silau Raja indonesia, Daslan malau. 

Ketua Umum DPP Silau Raja ini memaparkan bahwa dalam 1 (satu) tahun ini Punguan Silau Raja Indonesia telah melakukan pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Seindonesia, yaitu DPD Provinsi Kepulauan Riau, DPD Provinsi Sumatera Utara, DPD Provinsi Riau, DPD Provinsi Sumatera Selatan, DPD Provinsi DKI (Daerah Khusus Ibu kota Jakarta, DPD Provinsi Bali, DPD Provinsi Jambi, DPD Provinsi Banten, DPD Provinsi Kalimantan Timur, DPD Papua. 

"Dan masih ada 10 provinsi yang sudah masuk daftar yang sudah terbentuk, jadi harapan kami kedepan dari 37 Provinsi yang ada di indonesia, bisa mencapai 70% ditahun kedua nanti," ujar Daslan Malau.

Pengusaha sukses asal Batam ini berharap kedepannya Punguan Silau Raja Indonesia dapat mempunyai peran dan arti di Indonesia. 

"Dan mempunyai upaya lebih berguna dan bersinergi, saling berkolaborasi antara punguan pomporan silau raja yang bermarga Malau, Manik, Ambarita, Gurning dari sabang sampai merauke," pungkasnya. 

Perayaan ulang tahun Silau Raja yang pertama serta rapat koordinasi nasional (Rakornas) ini mendapat dukungan penuh dari Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum.

Punguan Silauraja Indonesia tekad kembangkan KTH di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, (23/10/2022)

Bahkan Ketua Partai Golkar Sumatera Utara ini menyampaikan bahwa Silau Raja harus tetap saling bersinergi membangun kemajuan bagi indonesia. 

"Mengingat, dalam satu tahun terbentuknya silau raja ini sudah memiliki 11 (sebelas) DPD dimasing-masing provinsi di Indonesia, ini suatu pencapaian yang luar biasa, semoga kedepan Silau Raja dapat selalu tumbuh dan berkembang di setiap provinsi di indonesia," ujar Musa Rajekshah. 

Sementara itu, Ketua DPD Silau Raja Medan
Abosmen Gurning, menjelaskan bahwa selama 2 (dua) Hari kegiatan ini ada perayaan ulang tahun, pembukaan sidang serta pengesahan tata tertinggi Rakornas. 

"Dan hari ini, Minggu kita adakan pemotongan kue sebagai tanda bahwa Silau Raja genap berusia 1 (satu) tahun berkibar di Indonesia, sekaligus penandatanganan nota kesepakatan bersama antara KTH Silau Raja dengan parsadaan pomparan Silau Raja dan punguan Silau Raja Indonesia serta FKPPS" tegas Abosden Gurning. 

Sidang pleno guna memperkuat program kerja bidang dan koordinasi program kerja nasional akan diadakan Minggu, (23/10/2022), sekaligus sidang paripurna dan pembacaan keputusan-keputusan Ceremony HUT ke-1 Punguan Silau Raja Indonesia.

"Kita berharap, Punguan Silau Raja ini akan menjadi lebih berkembang di Indonesia dan rapat koordinasi nasional (Rakornas) ini mampu menjabarkan tugas dan wewenang serta kewajiban pengurus untuk kepentingan perkumpulan guna menyusun dan menjalankan program-program kerja perkumpulan yang berskala nasional," ujar Ria Gurning, Wakil Ketua DPD Silau Raja Sumatera Utara. 

Terpisah, salah satu Ketua DPP Silau Raja, Wilman Malau menyatakan bahwa disampin program-program kerja Punguan Silau Raja Indonesia, dibahas juga kelompok kerja untuk Kelompok Tani Hutan Silau Raja.

"Bahwa kelompok tani ini sudah mendapatkan wilayah atau hutan untuk dikelola seluas 327 hektar yang berada di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir dan saat ini telah berjalan," ujar Wilman Malau. 

Punguan Silau Raja Indonesia akan turut membimbing para kelompok tani lebih luas lagi dalam upaya mengelola hutan tersebut agar menjadi lebih bermanfaat.

"Saat ini sedang ada program membuat kebun kopi bersama bantuan CSR dari PT. Astra seluas 20 hektar, ini adalah langkah baik dan memiliki progres kedepan untuk pomparan silau raja itu sendiri dan akan direncanakan terealisasi hari ini dengan MOU antara Punguan Silau Raja Indonesia dengan Kelompok Tani Silau Raja indonesia supaya saling kontrol dan kedepannya tidak berjalan sendiri-sendiri," jelas Wilman Malau, 

Hari Minggu, (23/10/2022), Rakornas melakukan konsolidasi organisasi antara DPP dengan DPD dan DPC serta bidang-bidang organisasi dalam menjalankan program kerja dan menghimpun pokok-pokok pikiran, menyerap aspirasi anggota untuk meningkatkan kwalitas organisasi. 

(Gb-Deby21)

Loading...