Notification

×

Iklan

Iklan

Ephorus HKBP dan Bupati Taput Kompak Resmikan 12 Rumah Doa HKBP di Seminarium Sipoholon

23 Okt 2022 | 11:28 WIB Last Updated 2022-10-23T04:28:02Z
GREENBERITA.com- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan istri Sri M Simatupang, meresmikan 12 Rumah Doa di Seminarium Sipoholon HKBP, Kecamatan Sipoholon, Jumat (21/10/2022).

Kegiatan diawali dengan Peresmian 12 Rumah Doa HKBP ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan pengguntingan pita oleh Ompui Ephorus, Bupati Taput Nikson Nababan dan Keluarga HKBP.

Acara dilanjutkan dengan Ibadah syukur dan mendengarkan firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Debora Purada Sinaga, M. Th yang merupakan Kadep Diakonia HKBP. 


Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara atas kehadiran 12 Rumah Doa HKBP di Pemkab Taput. 


“Suatu kebanggaan bisa ada tempat seindah Rumah Doa HKBP di Kabupaten Tapanuli Utara kita yang tercinta ini. Dengan adanya rumah doa ini diharapkan dapat meningkatkan iman serta menjadi sebuah objek yang baru dalam wisata rohani yang dapat mendatangkan wisatawan karena Taput sudah terkenal dengan daerah wisata rohani,” ujar Nikson Nababan. 

Menurutnya, Pemkab Taput telah bergotong royong untuk membenahi jalan menuju Rumah Doa HKBP di Seminarium Sipiholon ini agar akses menuju rumah doa semakin mudah sehingga makin banyak orang hadir. 

"Bahkan dari daerah lain datang berdoa ke tempat ini sekaligus berwisata, karena saya sendiri sangat kagum dengan keindahan lokasi rumah doa ini, sekali lagi selamat atas peremian 12 Rumah Doa HKBP, saya mengajak masyarakat Taput agar datang mengajak keluarga dan rekan-rekannya dari manapun untuk datang ke Rumah Doa HKBP ini, kita datang untuk menjadi orang Batak yang beriman, berbudaya, cerdas dan menjadi berkat khususnya bagi Tapanuli Utara. Kami juga mohon doa kepada Ompui Ephorus dan para pendeta HKBP agar dimasa jabatan saya visi misi Kabupaten Tapanuli Utara bisa terealisasi seluruhnya dengan kerjasama kita semua," ujar Bupati Taput mengakhiri.

Sementara itu, Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar menyatakan rumah doa ini terbuka bagi seluruh warga untuk retreat atau sekedar berdoa bersama keluarga. 

"Datang dan ajak peserta retreat ke sini, ada kamar penginapan di Nommensen Christian Centre di depannya, kita melayani seluruh warga dan jemaat dengan kasih," ujar Pdr Robinson Butarbutar. 

Turut hadir Tokoh Masyarakat Sumut Dr. Drs. RE Nainggolan, M.M dan Sekjen HKBP Pdt. Dr. Viktor Tinambunan.||BMT.Manalu