Dilantik Bupati Samosir Sebagai Kadis Kominfo, Imanuel Sitanggang Sebut Jurnalis Mitra Strategis Pembangunan -->

VIDEO

Dilantik Bupati Samosir Sebagai Kadis Kominfo, Imanuel Sitanggang Sebut Jurnalis Mitra Strategis Pembangunan

Jumat, 14 Oktober 2022

Bupati Samosir Vandiko Gultom lantik Immanuel TP Sitanggang sebagai Kadis Kominfo Samosir, (14/10/2022)

GREENBERITA.com- Pasca lelang jabatan beberapa waktu lalu, Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom melantik dan mengambil sumpah jabatan beberapa pejabat eselon II dan III yang merupakan pimpinan tinggi Pratama dan jabatan administrator di Lingkungan Pemkab Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir, (14/10/2022). 

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Immanuel TP Sitanggang sebagai Kadis Kominfo Samosir menggantikan Ricky Rumapea yang selanjutnya dilantik sebagai Sekwan DPRD Samosir. 

Ketika dikonfirmasi greenberita usai dilantik, Immanuel TP Sitanggang menyebut para jurnalis sebagai mitra strategis Pemkab Samosir membangun daerah. 

"Jurnalis adalah mitra strategis Pemkab Samosir untuk membangun kabupaten ini khususnya memberitakan sosialisasi pembangunan kepada masyarakat," ujar Immanuel TP Sitanggang. 

Selain itu, Danau Toba yang didalamnya Kabupaten Samosir sengaja central nya Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai daerah Kawasan Strategis Prioritas Pariwisata Negara, akan lebih cepat ter sosialisasi seluruh pembangunan objek wisata baik yang sudah ada dan yang baru. 

"Tanpa teman teman jurnalis, semua itu sulit tercapai, karena jurnalis adalah bagian Pentahelix Pariwisata yang digaungkan oleh Kementrian Pariwisata," jelasnya. 

Karenanya, sebagai pejabat yang baru di Kominfo, dirinya sangat berharap dapat dibantu oleh para awak media untuk membangun kabupaten Samosir

"Mari bergandengan tangan dan saling membantu membangun Samosir yang kita cintai ini, saya siap menerima masukan yang membangun dari para sahabat jurnalis," pungkas Immanuel Sitanggang. 

Sebelumnya diberitakan,para pejabat pimpinan tinggi Pratama yang dilantik diantaranya adalah Ricky SH. Rumapea sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Samosir, Lamhot Nainggolan sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Tunggul Sinaga sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dina Hutapea sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Viktor Roijan Pasaribu sebagai Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, Immanuel TP. Sitanggang sebagai Kepala Dinas Kominfo dan R. Melva Siboro sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan DaerahDaerah serta Rudhimanto Limbong sebagai Kasatpol PP Pemkab Samosir. 

Untuk Pejabat Administrator diantaranya, Torris Marsaut Tua Naibaho sebagai Sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Robert Sinaga sebagai Sekcam Pangururan, Berman Situmorang sebagai Kepala Bagian TU pada RSU Hadrianus Sinaga, Togar Siboro sebagai Kabid Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah pada Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir.

Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama oleh Bupati Samosir dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati Samosir nomor 428 tahun 2022 tanggal 13 Oktober 2022. Sedangkan untuk pejabat administrator dalam Keputusan Bupati Samosir nomor 429 tahun 2022 tanggal 13 Oktober 2022. 

Bupati Samosir, Vandiko Gultom mengatakan, pengangkatan pejabat pimpinan tinggi Pratama sudah melalui tahapan seleksi yang ketat, sehingga yang dilantik merupakan yang terbaik. 

"Untuk itu diperlukan pengabdian, kejujuran, keiklasan dan tanggung jawab disertai dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan dalam melaksanakan tugas. Sebagai orang yang cakap dan mampu mewujudkan visi Pemkab Samosir dalam mewujudkan masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat Secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan," pinta Vandiko Gultom. 

Bupati Samosir jugamenekankan perlunya menghidupi Core Values Aparatur Sipil Negara "Berakhlak" meliputi orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif. "Employer Branding Aparatur Sipil Negara yaitu Bangga melayani Bangsa," tegasnya. 

Vandiko Gultom mengingatkan, bahwa jabatan yang dipercayakan ini akan tetap dipantau dan dievaluasi dalam waktu enam bulan dan satu tahun kedepan. Sehingga pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi, menyusun program kerja dan cipta inovasi sembari menerapkan menejemen yang mengutamakan efektifitas dan efisien.

"Lakukan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan instansi. Hindari copy paste kegiatan. Bekerjalah sungguh-sungguh dengan Pengabdian, tulus, ikhlas, segenap hati dan iman. Berinovasi baru yang dapat memberikan dampak luas bagi Pemkab Samosir dan Masyarakat," pungkas Vandiko Gultom. 

Turut hadir Pj. Sekdakab Samosir, Hotraja Sitanggang, Asisten III, Waston Simbolon, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan SDM, Rohani Bakara, Pimpinan OPD se-Kabupaten Samosir, Danramil Pangururan, Kasi Intel Kejari Samosir, Polres Samosir serta Rohaniawan Kristen dan Khatolik.

(Gb-aksel02)

Loading...