Peringatan HUT RI ke-77 di Samosir, Bupati: Wujudkan Perubahan Kabupaten Kearah Lebih Baik -->

VIDEO

Peringatan HUT RI ke-77 di Samosir, Bupati: Wujudkan Perubahan Kabupaten Kearah Lebih Baik

Green Berita
Rabu, 17 Agustus 2022


SAMOSIR.GREEN.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Samosir di Tanah Lapang Pangururan, Rabu (17/08/2022). 


Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM,  Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, MM, Ketua DPRD Kab. Samosir Sorta E. Siahaan, Kasdim 0210/TU Mayor Arh. AS Butar Butar SH, Kajari Samosir Andi Andikawira Putera, SH, MH, Pj. Sekda Hotraja Sitanggang, ST, MM, Kalapas Pangururan Julius Barus, SE, MH, Para SAB, Para Asisten Setda Kab. Samosir, Para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Samosir, Para Kabag, Camat Pangururan, Pimpinan BUMD/BUMN, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, DWP, Pimpinan Ormas dan OKP.


Dalam pidato Bupati Samosir Vandiko Gultom, ST menyampaikan bahwa Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan bangsa yang gugur di medan pertempuran dalam rangka memperjuangkan, mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Semangat juang dan kerelaan berkorban dari para pahlawan bangsa sudah sepantasnya harus kita hargai, kita hormati dengan cara mengisi kemerdekaan sesuai dengan talenta dan profesi kita masing-masing.


"Cita-cita luhur dan nilai perjuangan para pendahulu bangsa adalah mewujudkan Negara dan Bangsa Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur dalam satu bingkai NKRI, maka kita saat ini dituntut untuk membangun keutuhan berbangsa dan bernegara menuju masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera, dengan kecintaan dan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia," ucap Vandiko Gultom. 


Kecintaan dan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia akan menjadi semangat dalam diri kita masing-masing apabila telah tercipta apa yang menjadi tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 yakni 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.'


Tema ini merupakan semangat dan tekad memperkokoh kedaulatan, Persatuan dan Kesatuan.


Sejalan dengan itu, maka dalam rangka peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Pemkab Samosir menetapkan sub tema perayaan yakni 'Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kita Tingkatkan Kinerja untuk Mewujudkan Samosir Sejahtera dan Bermartabat Secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan'.


"Sub Tema ini mengandung makna bahwa HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 yang diperingati di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum pulih sepenuhnya saat ini, momentum yang baik agar bersama bahu, membahu antara seluruh masyarakat Kabupaten Samosir untuk mengisi Kemerdekaan dan mewujudkan perubahan Kabupaten Samosir kearah yang lebih baik, yaitu merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kebodohan dan merdeka dari sakit penyakit," tambah Vandiko Gultom. 


Sebagai Bupati Samosir dan atas nama Pemkab Samosir mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Samosir yang tetap menjaga situasi yang kondusif dan mengikuti anjuran Pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.  


"Saat kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Samosir mari lestarikan alam Samosir, anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa yang memesona untuk kita jaga kelestariannya sebagai kawasan Geopark Kaldera Toba, anggota UNESCO Global Geopark (UGG)," pungkas Bupati Samosir. 



(Gb-ferndt 01/rel)

Loading...