Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Apa Propam Polda Sumut Gelar Ops Gaktibplin di Polres Humbahas?

12 Agu 2022 | 14:37 WIB Last Updated 2022-08-12T07:37:38Z
GREENBERITA.com- Subbid Provos Bidang Propam Polda Sumut melakukan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) ke Polres Humbahas di Lapangan Apel Polres Humbahas, Jumat (12/08/2022) Pagi.

Provos Bid Propam Polda Sumut yang dipimpin oleh AKP F. Sulistyanto, AMd selaku Kaurbinplin Subbidprovos menyampaikan Ops Gaktiblin. 

"Kami melaksanakan ini dalam rangka pembinaan, tampang dan kelengkapan personel sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat," ujar AKP F. Sulistyanto, AMd selaku Kaurbinplin Subbidprovos. 

"Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari Program Kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN,” di Daerah Polda Sumut terkhusus Polres Humbahas.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Humbahas Kompol D. Pinem mendampingi Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Sumut melaksanakan pengecekan gampol, kelengkapan data diri, sikap tampang seperti rambut dan jenggot yang tidak rapi, memeriksa senpi (meliputi kebersihan, merawat senpi dan prosedur pemberian pinjam pakai senpi dinas) yang dipinjam pakai oleh personil.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan urine bagi anggota secara acak, lalu pemeriksaan rutan Polri dan administrasi penahanan serta kerapian penjagaan dan buku mutasi penjagaan.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi dan mencegah peningkatan pelanggaran pada anggota Polri, tegas Wakapolres Humbahas Kompol D. Pinem.||

(Gb-BMT.Manalu/06)