Sambut HUT RI ke-77, Kecamatan Ronggurnihuta Gelar Tournamen Sepakat Bola U-20 di Samosir -->

VIDEO

Sambut HUT RI ke-77, Kecamatan Ronggurnihuta Gelar Tournamen Sepakat Bola U-20 di Samosir

Greenberita.com
Sabtu, 16 Juli 2022


SAMOSIR.GREENBERITA.com- 
Dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 tahun, Kecamatan Ronggurnihuta mengadakan tournament sepak bola usia 20 tahun (U-20) yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Kantor Kecamatan Ronggurnihuta Kabupaten Samosir, Sumatera Utara mulai Jumat, 15 Juli 2022.


Joko Manik selaku Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola U-20 Kecamatan Ronggurnihuta mengatakan, Olah raga Sepak Bola adalah olah raga yang digemari oleh masyarakat sehingga sangat baik untuk digelar. 


Menurutny, Tournamen ini merupakan ajang untuk silaturahmi serta meningkatkan rasa kekeluargaan diantara pemuda se-kecamatan Ronggunihuta serta untuk mengembangkan bakat prestasi dan mendorong bakat pemuda Kecamatan Ronggurnihuta.


“Terima kasih buat Bapak Camat serta seluruh pegawai kantor camat yang saya hormati, perwakilan dari Koramil 03 Pangururan dalam hal ini Bapak H. Manik selaku BABINSA pihak keamanan yang lain, serta stakeholder yang sudah mendukung kegiatan ini," ujar Joko Manik. 


Dia juga mengapresiasi para panitia Turnamen Sepak Bola U-20 Kecamatan Ronggurnihuta serta seluruh peserta tim sepak bola turnamen U-20 dalam rangka HUT RI ke-77. 


"Turnamen yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi serta rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara pemuda di Kecamatan Ronggurnihuta, serta mengembangkan bakat dan prestasi pemuda di Kecamatan Ronggurnihuta dalam bidang Sepak Bola" tambah Joko Manik. 


Dalam kesempatan, H. Manik selaku BABINSA yang mewakili Koramil 03 Pangururan menyampaikan sambutan agar menjaga kekondusifan serta keamanan selama turnamen sepak bola berlangsung serta saling menghormati sesama masyarakat baik di Desa masing-masing, Kecamatan serta di Kabupaten Samosir. 


"Saya bangga bisa terselenggara Turnamen Sepak Bola U-20 Kecamatan Ronggurnihuta, kami berharap agar para pemain, manager serta para pendukung agar menjaga kekondusifan dan keamanan selama turnamen ini berlangsung. Dan jangan lupa saling menghormati serta menghargai sesama masyarakat baik di Desa masing - masing, antar desa di Kecamatan Ronggurnihuta serta menyeluruh di Kabupaten Samosir yang kita cintai ini" kata H. Manik. 


Sementara itu, Camat Ronggurnihuta Bresman Simbolon memaparkan, terselenggaranya acara ini untuk membangun satu kesatuan antar pemuda yang diikat melalui turnamen ini.


"Kepada semua pihak, kami dari pemerintahan sangat berterima kasih kepada seluruh panitia atas diselenggarakannya kegiatan tournamen sepak bola U-20 ini karena kegiatan ini merupakan ajang mempersatukan anak-anak muda yang ada di Kecamatan Ronggurnihuta ini, jadi jagalah sportifitas dan bermain dengan tertib, " ujar Bresman Simbolon.


Selaku Camat Ronggurnihuta, dia mengaku sangat bangga kepada para panitia turnamen ini serta stakeholder yang mendukung terwujudnya turnamen ini. 


"Akan ada hadiah untuk pemain terbaik, tim terbaik, ya walau hadiahnya tak seberapa semoga bisa menjadi motifasi bagi para peserta, untuk itu bermainlah secara sportif. Bila turnamen ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kerusuhan, maka saya janji akan membuat turnamen sepak bola untuk tahun depan,” tambah Bresman Simbolon. 


Tercatat, ada 13 tim yang bermain dalam turnamen ini, yang merupakan perwakilan dari desa-desa yang ada di Kecamatan Ronggurnihuta.


(Gb-carter06)

Loading...