Musa Rajekshah Sumbang Seekor Sapi dari 36 Hewan Kurban Disembelih Masjid Raya Taqwa Parapat -->

VIDEO

Musa Rajekshah Sumbang Seekor Sapi dari 36 Hewan Kurban Disembelih Masjid Raya Taqwa Parapat

Greenberita.com
Minggu, 10 Juli 2022


SIMALUNGUN
- Setelah menunaikan Shalat Idul Adha 1443 Hijiriah Tahun 2022 di Ruang Terbuka Publik Parapat, Panitia penyembelihan hewan Qurban Masjid Raya Taqwa Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon menyembelih 36 hewan Qurban, Minggu ( 10/ 07/2022 )


Penyembelihan 10 ekor sapi dan 26 ekor kambing dilakukan di pekarangan halaman Masjid Raya Taqwa Parapat dan dimulai sekira pukul 09.00 Wib dan penyembelihan hewan Qurban disaksikan langsung Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah. 


"Kami dari Panitia Masjid Raya Taqwa Parapat telah mendistribusikan 825 kupon kepada umat muslim yang ada di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan Kecamatan Ajibata," ujar Ketua Panitia Sumari didampingi Hidayat dilokasi pemotongan hewan kurban. 


Sumari juga menjelaskan, ke-36 hewan kurban tersebut telah melalui pemeriksaan yang cukup ketat dari instansi yang berwenang dan sebelum hewan kurban tersebut dipotong, Tim Dokter hewan dari Regal Springs Indonesia yang kita datangkan juga melakukan pemeriksaan ulang. 


"Alhamdulillah 36 hewan kurban  yang saat ini sedang dilakukan penyembelihan terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)," ungkap Sumari yang didampingi pengurus Masjid Raya Taqwa Parapat. 


Dia menambahkan, satu ekor sapi kurban merupakan pemberian dari Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan masyarakat setempat serta kurban kambing dari Regal Springs Indonesia.


Sementara Tim drh (Dokter Hewan) Regal Spring mengatakan, bahwa pemeriksaan Hewan Qurban

ini bertujuan untuk menghindari pemotongan hewan kurban yang sakit atau tidak layak.


"Selian itu juga untuk menjamin kualitas daging dan jeroan hewan qurban yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal," Aterang Hasim. 


Hasim juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan hewan qurban baik itu pemeriksaan perilaku dan pemeriksaan fisik pada hewan qurban sebelum ternak disembelih tidak ditemukan gijala penyakit mulut dan kuku. "Semua hewan qurban yang dalam proses penyembelihan aman semuanya," pungkas Hasim


(Gb-karmel10)

Loading...