Istri Mendagri Tri T Karnavian Lakukan Supervisi di Samosir: Terapkan Hidup Sehat, Manfaatkan Posyandu -->

VIDEO

Istri Mendagri Tri T Karnavian Lakukan Supervisi di Samosir: Terapkan Hidup Sehat, Manfaatkan Posyandu

Sabtu, 23 Juli 2022

Bupati Samosir mendampingi kunjungan kerja Ketua TP PKK Ny Tri Tito dalam rangka menerapkan pola hidup sehat bagi masyarakat di Kampung Ulos Huta Raja, Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Jumat (23/7/22).

GREENBERITA.com-
Kesehatan adalah hal yang utama, tanpa kesehatan, uang seberapa banyak pun itu tidak ada artinya. "Maka, mari selalu terapkan pola hidup sehat, manfaatkan Posyandu sebagai fasilitas kesehatan masyarakat. Karena generasi ini adalah penerus untuk mengurus bangsa ini, maka diperlukan generasi yang sehat,” 

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Ny. Tri Tito Karnavian saat melakukan Kunjungan Kerja dan Supervisi kader TP. PKK Kabupaten Samosir, di Kampung Ulos Huta Raja, Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Jumat (23/7).

Ny. Tito mengingatkan pentingnya menerapkan pola hidup sehat. Terutama bagi para ibu hamil, agar selalu mendatangi Posyandu untuk menjaga kesehatan diri dan kandungannya.

Supervisi Ketua TP. PKK Pusat bersama dengan Sekretaris TP PKK Sumut Reza Pahlevi Lubis di Kampung Ulos Hutaraja, disambut oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Ketua TP PKK Kabupaten Samosir Ny. Harta Rohana Martua Sitanggang, Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat Se-Kabupaten Samosir, TP. PKK serta Kader Kecamatan, Tokoh masyarakat, serta tokoh adat.

Pada kesempatan itu, Ny. Tri  meminta pelayanan posyandu yang ada di Kabupaten Samosir untuk tetap siaga memberikan pelayanan bagi masyarakat. Untuk ibu hamil, dirinya mengingatkan, untuk sering melakukan pemeriksaan, dimana masa kehamilan sangat penting untuk tetap melakukan pemeriksaan pada janin.

Tri juga menyingung agar para ibu tetap melakukan pengawasan penggunaan telepon seluler atau gadget yang berlebihan  bagi anak-anak terutama aplikasi game, yang dinilai memiliki dampak buruk bagi karakter dan tumbuh kembang anak.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Samosir Vandiko T, Gultom, ST mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Umum TP PKK ke Kabupaten Samosir. Bupati mengatakan gerakan PKK sangat penting untuk membantu dalam pembangunan masyarakat. Diharapkan program PKK ini dapat berjalan dengan baik.

“Kami mengharapkan sinergitas dan arahan dari PKK pusat untuk kemajuan Kabupaten Samosir. Kami merasa bangga atas kedatangan Ibu dan kami meminta ibu tidak bosan untuk mengunjungi Samosir,” katanya.

Pada kunjungan ini, Tri Tito Karnavian juga memberikan paket bantuan yang diberikan secara simbolis pada Balita, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Lansia. 

Ny. Tri Tito bersama rombongan juga menyempatkan diri melakukan dialog langsung dengan masyarakat dan kader posyandu, juga menyempatkan menortor bersama anak-anak PUD dan SD, dan mengunjungi penenun ulos di sekitar lokasi Hutaraja.

(Gb-ferndt 01)

Loading...