Jelang HUT Bhayangkara, Polres Samosir dan PMI Gelar Aksi Donor Darah -->

VIDEO

Jelang HUT Bhayangkara, Polres Samosir dan PMI Gelar Aksi Donor Darah

Greenberita.com
Selasa, 07 Juni 2022

Kabag Sumda Kompol Saut Panggabean, SH gelap Aksi Donor Darah yang difasilitasi
Ketua dan Pengurus PMI Samosir (7/5/2022)


SAMOSIR.GREENBERITA. com-
Menjelang perayaan HUT Bhayangkara ke-76, 

Jajaran Polres Samosir mengikuti kegiatan Aksi Donor Darah yang difasilitasi oleh PMI Kabupaten Samosir di Aula Wira Satya Polres Samosir, Pangururan pada Selasa, (07/6/2022). 


Secara virtual, kegiatan ini dibuka Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjutak, MS dan dihadiri para PJU Polres Samosir yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Samosir Kompol Saut Panggabean SH, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap SH, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, AKP Effendi Abbas, Kapolsek Onanrunggu IPTU Marlan Silalahi dan Kapolsek Simanindo IPTU Nandi Butar-Butar serta seluruh personil Polres Samosir.


Ketika dikonfirmasi, Kapolres Samosir melalui Kabag Sumda Polres Samosir Kompol Saut Panggabean, SH membenarkan Aksi Donor Darah ini dilakukan dalam rangka menyambut Ulang Tahun Bayangkara Polri ke-76. 


"Dengan target yang telah di tentukan untuk Polres Samosir yaitu sebanyak 120 kantong darah," ujar Kompol Saut Panggabean, SH. 


Ditambahkan nya selain Aksi Donor Darah, menjelang perayaan HUT Bayangkara, Polres Samosir juga sudah mempersiapkan perlombaan berupa olahraga yaitu volley ball, futsal, tarik tambang, caturdan lainnya. 


Sementara itu, Ketua PMI Samosir Pantas Maroha Sinaga didampingi Wakil Ketua PMI Samosir Tulus Tampubolon SH MH menyampaikan apresiasi kepada Polres Samosir atas kegiatan kemanusian ini. 


"Terimakasih setinggi nya untuk Polres Samosir yang telah berbagi kasih dengan mendonorkan darah bagi sesama di Kabupaten Samosir. 


"Darah yang terkumpul kan adalah untuk golongan darah A sebanyak 15 kantong, AB sebanyak 3 kantong, B sebanyak 16, O sebanyak 37 kantong dan total keseluruhan adalah sebanyak 71 kantong darah dari peserta donor sebanyak 86 orang," ujar Pantas Maroha Sinaga yang didampingi Sekretaris Fernando Sitanggang dan Bendahara Marisa Sitanggang. 


Secara khusus, Sekretaris PMI Samosir menyatakan bahwa mendonor darah ternyata bukan hanya baik untuk menolong orang lain tetapi juga menolong diri sendiri sehingga terhindar dari kolesterol, tekanan darah tinggi, pengentalan darah dan diyakini mampu menjaga kulit tetap kencang sehingga awet muda. 


"Darah yang terkumpul akan langsung kita sampikan kepada RS Hadrianus Sinaga untuk digunakan kepada masyarakat Samosir yang membutuhkan," pungkas Fernando Sitanggang. 


(Gb-Aksel06)

Loading...