Deklarasi, Dr Pirma Simbolon Terpilih Sebagai Ketua Umum PORMANTIS Indonesia -->

VIDEO

Deklarasi, Dr Pirma Simbolon Terpilih Sebagai Ketua Umum PORMANTIS Indonesia

Greenberita.com
Sabtu, 18 Juni 2022

Melalui pertemuan para tokoh Simbolon, Dr Pirma Simbolon terpilih sebagai Ketua Umum PORMANTIS Indonesia (18/6/2022).

SAMOSIR.GREENBERITA.com-Setelah melalui beberapa kali pertemuan, beberapa tokoh marga Simbolon Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon akhirnya melakukan

Deklarasi pembentukan PORMANTIS (Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon) Indonesia pada Sabtu, 18 Juni 2022, di Komplek PT.Misaki Rustindo Jl. Celebration Boulevard Blokm AA 12 No. 95, Grand Wisata Bekasi. 


Pada deklarasi tersebut, para tokoh marga ini juga berhasil memilih, mengangkat dan menetapkan Dr. Pirma Simbolon, MM untuk pertama kalinya sebagai Ketua Umum PORMANTIS Indonesia Periode 2022 - 2027. 


Hal tersebut dibenarkan oleh Dr Pirma Simbolon ketika dikonfirmasi greenberita melalui selulernya, (18/6/2022). 


"Benar, melalui pertemuan dan deklarasi para tokoh, sepakat mendeklarasikan Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon (PORMANTIS) hari ini di Jakarta, dan forum ini juga memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin periode 2022-2027," ujar Dr Pirma Simbolon. 


Menurutnya, organisasi PORMANTIS merupakan perkumpulan salah satu marga yang cukup besar secara kuantitas yaitu adalah Marga Simbolon yang merupakan salah satu marga tertua dari 56 marga PARNA (Punguan Raja Naiambaton). 


"Ompu Bolon Simbolon, memiliki anak laki-laki 7 orang yaitu Tuan Nahoda Raja, Altong Nabegu, Pande Sahata, Juara Bulan, Suhut Nihuta, Sirimbang dan Hapotan. Tuan Nahoda Raja memiliki anak 5 orang yaitu Miling-iling, Batangari, Seul, Lobe dan Raja Gumanti," jelas Dr Pirma Simbolon. 


Ompu Raja Gumanti Simbolon adalah salah satu cucu nya Tuan Nahoda Raja Simbolon yang saat ini komunitas keturunannya salah satu yang cukup besar diantara Simbolon. 


"Menyadari perkembangan kuantitas keturunannya sudah sangat pesat, muncul ide untuk senantiasa memelihara dan saling mengenal sesama bersaudara dimanapun domisilinya di nusantara ini mulai dari Samosir hingga ke Papua," tukas Pirma Simbolon. 


Guna memenuhi keinginan dan aspirasi tersebut, beberapa tokoh marga Simbolon Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon diantaranya Ir. Raden Simbolon yang juga Ketua Harian Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI), Kadirun Simbolon, Hatly Fuerto Simbolon, Dr. Pirma Simbolon,MM,  Drs Lasro Simbolon,MA yang juga Deputi BP2MI, Goklas Simbolon dan beberapa tokoh Simbolon lainnya akhirnya bersepakat mendirikan organisasi bersifat Nasional yang diberi nama Punguan Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon Indonesia disingkat PORMANTIS Indonesia.



Dr. Pirma Simbolon yang juga anggota Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan Kabupaten Samosir, cukup dikenal di masyarakat luas karena cukup aktif menulis opini sosialnya dalam berbagai media online dan media cetak dan juga media sosial lainya. 


Saat diawancarai sesaat setelah ditetapkannya beliau sebagai Ketum PORMANTIS Indonesia, beliau mengatakan terharu atas dipercayainya sebagai Ketua Umum ditengah-tengah kesibukannya sebagai Tim Percepatan Pembangunan Samosir dan kegiatan sebagai Dosen. 


"Semoga tali persaudaraan sesama bersaudara makin baik dan dapat saling membantu," harap Pirma Simbolon. 


Adapun dasar pelaksanaannya Deklarasi PORMANTIS ini adalah adanya aspirasi anggota Pomparan Op. Raja Gumanti Simbolon yang disampaikan melalui SMS, WhatsAp dan via telepon sesama anggota dan natua-tua Pormantis Jabodetabek.


Lalu hasil Rapat Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon tanggal 4 Juni bertempat di Grand Wisata Bekasi Timur serta Hasil Rapat Pomparan Op. Raja Gumanti Simbolon tanggal 10 Juni 2022 bertempat di Jalan Danau Toba No. 77, Benhil, Jakarta.


Sementara itu, Hatly Fuerto Simbolon, SH, MH yang didapuk sebagai Ketua Panitia acara mengatakan rasa syukurnya atas terbentuknya PORMANTIS Indonesia. 


"Karena akan semakin terpelihara tali persaudaraan sesama saudara meskipun domisilinya berjauhan di seluruh Nusantara," ujar Hatly Fuerto Simbolon. 


Dia mengaku cukup sulit juga meyakinkan Dr. Pirma Simbolon agar bersedia menjadi Ketua Umum PORMANTIS. 


"Namun atas pengertian dan komunikasi yang baik akhirnya beliau bersedia juga, Sukses Pormantis Indonesia," pungkas Hatly Fuerto Simbolon.

Loading...