Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang HUT Bhayangkari, Wakapolres Samosir Berangkatkan Puluhan Peserta Fun Bike

19 Jun 2022 | 12:05 WIB Last Updated 2022-06-19T05:16:41Z

SAMOSIR.GREENBERITA.com-Menjelang HUT Bhayangkara ke-76, Wakapolres Samosir berangkatkan puluhan peserta Fun Bike dari Mapolres Samosir, Minggu (19/6/2022) 


Fun Bike untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 76 ini dilaksanakan secara serempak diseluruh wilayah hukum Kepolisian Republik Indonesia. Salah satu bentuk acara yang dilakukan adalah acara Fun Bike. 


Sebelum pelepasan peserta, seluruh peserta mendengarkan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengikuti langsung acara fun bike bersama puluhan ribu personel Polri, TNI, Organisasi Kepemudaan (OKP), buruh, dan komunitas lainnya. 


"Sinergitas merupakan kunci mengamankan seluruh agenda nasional ataupun internasional di Indonesia dan tentunya kegiatan hari ini, merupakan bentuk upaya kita untuk terus menjaga soliditas dan sinergitas dari semua rekan-rekan kita, sahabat-sahabat kita, mitra kita TNI kemudian rekan-rekan media, OKP, serta masyarakat yang selama ini mendukung dan selalu berada bersama-sama dengan Polri." kata Sigit dalam keterangannya, Minggu (19/6/2024).


Sigit menambahkan, TNI-Polri bersama elemen bangsa lain bersatu padu menyukseskan seluruh perhelatan agenda nasional maupun internasional sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Salah satunya agenda Pemilihan Umum 2024.


Penguatan sinergitas dan soliditas merupakan kunci untuk memastikan seluruh agenda dapat berjalan dengan aman, lanar, dan tertib. 


"Kita juga akan menghadapi berbagai agenda interna
sional. Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Presidensi G20 dan itu semua juga membutuhkan sinergitas dan soliditas agar semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar," ujar Sigit.


Kegiatan fun bike ini, jelas Sigit, bertujuan meningkatkan minat masyarakat akan olahraga, terutama bersepeda. Karena gowes memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan kebugaran dan stamina.


"Mulai dari bagaimana bersepeda akan mengurangi dampak pencemaran lingkungan, alternatif alat transportasi dan harapan kita dapat timbulkan UMKM-UMKM industri terkait dengan hal yang tentunya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi seluruh masyarakat," ucap mantan Kapolda Banten itu.


"Melaksanakan transformasi Polri yang Presisi dan tentunya Polri yang semakin dekat dan dicintai masyarakat," tutur Sigit.


Hadir dalam acara video called tersebut Kabag SDM Kompol Tulus P. Panggabean, Kasat Sabhara AKP. Tito Juardi, Kasat Intel AKP. S. Harahap, Kasat Lantas AKP. Yuswanto dan jajaran Polres Samosir lainnya.