Notification

×

Iklan

Iklan

Temui Sekjen Kemenkes, Bupati Samosir Minta Peningkatan Status RSUD

26 Mei 2022 | 20:12 WIB Last Updated 2022-05-26T13:13:09Z


JAKARTA,GREENBERITA.com- Dalam kunjungan kerja ke Jakarta, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom secara khusus juga melakukan audiensi dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, di Jakarta pada Rabu, 25 Mei 2022.


Pertemuan ini dilakukan Bupati Samosir guna memperoleh anggaran kesehatan serta meminta bantuan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara.

 

"Pada kesempatan ini, kami bermohon kepada Pak Sekjen Kemenkes RI agar berkenan mendukung pelayanan kesehatan di Kabupaten Samosir berupa bantuan penambahan mobil ambulans dan peralatan medis serta peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hadrianus Sinaga, yang saat ini masih tergolong tipe C, agar bisa menjadi rumah sakit rujukan kedepannya," pinta Vandiko Gultom. 


Peningkatan status RSUD tersebut juga penting bagi pelayanan kesehatan masyarakat setempat, termasuk wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Samosir, yang merupakan salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

 

Menanggapi permohonan Pemkab Samosir, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha dengan antusias menerima proposal dari Bupati Samosir.


"Terimakasih atas kunjungannya, kami akan berupaya mendukung permintaan Pemkab Samosir tersebut, dan pesan saya agar Pemkab meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan," pungkas Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha. 

 

(Gb- Santri/rel)