Hadiri HUT XII Radio Samosir Green dan Greenberita, Ini Pesan Kalapas Pangururan -->

VIDEO

Hadiri HUT XII Radio Samosir Green dan Greenberita, Ini Pesan Kalapas Pangururan

Greenberita.com
Rabu, 11 Mei 2022

 


SAMOSIR,GREENBERITA.com- Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas III Pangururan Julius Barus menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Media Greenberita dan Radio Samosir Green 101.5 FM ke-12 pada Senin, (9/5/2022) di SDN 7, Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. 


Sebelumnya diberitakan, Radio Samosir Green 101.5 FM dan Media  Online Greenberita membagikan 50 paket alat tulis belajar kepada para pelajar SD dari empat SD Negeri yang ada di Kenegerian Buhit. 


"Kami segenap Pegawai dan warga binaan Lapas Pangururan mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada media yang sudah dikenal di kawasan Danau Toba ini," tegas Julius Barus. 


Barus berpesan agar media ini semakin profesional dan meningkatkan kemampuan crew dan jurnalisnya agar dapat menjadi sumber informasi yang selalu ditunggu seluruh nitizen khususnya masyarakat kawasan Danau Toba. 


"Pesan saya juga agar tetap berdiri tegak dalam semua permasalahan yang ada, karena semakin tinggi sebuah pohon maka semakin kencang pula angin yang menerpa nya, karenanya perkuat akar bersama," nasihat Julius Barus. 


Perayaan HUT media ini yang dilakukan dihalaman SD Negeri 7 Pardugul Kecamatan Pangururan ini diwarnai dengan pembagian paket kepada para pelajar SD di Kenegerian Buhit sebagai bentuk ucapan syukur atas usia Radio Samosir Green yang telah mencapai 12 tahun.


"Terimakasih atas nasihat Pak Kalapas, dan memang selama ini dalam menjalani usaha radio, kami mengakui jatuh bangun. Dari sisi profit sangati rendah, namun kami tetap berusaha membantu orang orang di sekitar kami sehingga kami berguna bagi lingkungan sekitar," kata Fernando Sitanggang, pendiri Radio Samosir Green dan Media Online Greenberita. 


Media ini juga telah masuk ke Platform media sosial YouTube GreenberitaTv Channel yang telah mempunyai 17 ribu subscriber dengan tetap siaran di frekwensi Radio Samosir Green guna kemajuan informasi masyarakat serta lingkungan Kawasan Danau Toba. 


"Dalam langkah kami bilamana ada kekurangan kami mohon dimaafkan. Kami bersyukur dapat berbagi dengan adek adek kami anak sekolah, meski harus mencari dana dari berbagai pihak untuk membantu anak anak atau untuk lingkungan sekitar, kami akan terus melakukan itu," ungkapnya.


Dia menyebut, paket paket yang diberikan kepada para pelajar ini selain hadiah khusus dari Greenberita juga bantuan melalui Ketua KORMI Samosir, Ria Gurning yang juga seorang pemerhati Perempuan dan Anak serta Sosialita.


"Ada 50 paket yang kami bagikan yang satu paketnya ada 2 buah setiap siswa, semoga paket ini bermanfaat bagi para siswa yang kami kasihi," pungkas Fernando.


Sementara itu, Kadis Pendidikan Jonson Gultom,S.Pd mengatakan bahwa 2 kegiatan yang dilakukan Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan HUT Radio Samosir Green telah terbukti memberikan semangat bagi dunia pendidikan. 


"Sesungguhnya, aksi Yayasan Tano Ponggol dan Media Radio Samosir Green yang melakukan kegiatan berbagi bola dan alat tulis belajar serta minuman susu sangat berarti dan menggairahkan anak siswa dan tenaga pengajar disekitar Kenegrian Buhit ini," ujar Jonson Gultom. 


Kepada Radio Samosir Green, Jonson Gultom berpesan agar tetap semangat mengibarkan siarannya ditengah kemajuan teknologi saat ini. 


"Siaran radio punya pendengar khusus ditengah masyarakat marginal serta usia yang tidak lagi muda, karenanya teruslah menyiar dibantu media online Greenberita dan YouTube channel nya, kami dinas pendidikan tetap mendukung," pungkas Jonson Gultom. 


Sementara itu, Ketua KORMI Samosir Ria Gurning memberikan penguatan kepada seluruh crew Greenberita. 


"Tantangan itu pasti banyak, tetaplah bertahan menghadapi setiap tantangan itu karena dari sanalah akan tumbuh kedewasaan diri," jelas Ria Gurning. 


Pemberian bola yang digelar di halaman SD Negeri 7 Pardugul Kecamatan Pangururan dihadiri Kabid Dinas Kebudayaan & Pariwisata Samosir Sani Nainggolan, Dinas Lingkungan Hidup Royson Sihaloho serta Kepala Desa Pardugul Gunawan Sinurat dan Advokat Lamlam Sitanggang & Rekan. 


(Gb-santri8)

Loading...