Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Bantuan Rp72 Juta, TJSL PLN UIP Sumbagut Dukung Pendidikan di Politeknik Gihon Siantar

19 Mei 2022 | 17:18 WIB Last Updated 2022-05-19T10:18:50Z


Suasana kegiatan penyerahan bantuan TJSL PLN UIP Sumbagut kepada kampus Politeknik Gihon du Pematang Siantar/foto : ist

GREENBERITA.com-Siantar || Program TJSL PLN UIP Sumbagut terus dirasakan berbagai kalangan, termasuk dunia pendidikan yang membutuhkan atensi semua pihak.

Pada Selasa, 17 Mei 2022, Kampus Politeknik Gihon yang terletak di Jalan Bahagia No.1, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara yang merasakan manfaat program sosial PLN tersebut.

Prosesi penyerahan bantuan sebesar Rp72.000.000 itu dilakukan Assistant Manager Komunikasi & TJSL Effiaty Polapa bersama Tim TJSL PLN UIP Sumbagut kepada Sahat Manomu Marbun selaku Direktur Kampus Politeknik Gihon Pematang Siantar, dalam kegiatan yang berlangsung di Kampus politeknik Gihon.

Mewakili GM PLN UIP Sumbagut, Assistant Manager Komunikasi & TJSL Effiaty Polapa mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan adalah sebagai penunjang program pelatihan internet dan digital marketing bagi pelaku UMKM di Kota Pematang Siantar.

"Ada sekitar 40 peserta yang ikut serta dalam program ini. Targetnya, bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM kota Pematang Siantar melalui pelatihan digital marketing dan penggunaan alat mesin listrik," ucap Effi, Selasa (17/5/2022).

Ia juga berharap seluruh peserta agar turut mendukung program pembangunan kelistrikan di sumut, dan juga agar mendownload aplikasi PLN mobile.

Sedangkan pihak kampus Politeknik Gihon Pematang Siantar mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah diberikan PLN melalui UIP Sumbagut.

"Kami sangat berterima kasih karena PLN juga sangat perhatian pada dunia pendidikan yang berbasis teknologi," ujar Sahat Manomu Marbun Direktur Kampus Politeknik Gihon Pematang Siantar.

Sementara pada kesempatan itu, Lisa Simorangkir dari Tim K3L juga menyampaikan presentasi dihadapan peserta diklat terkait bahaya listrik utamanya di musim hujan, dan untuk anak anak yang bermain layangan. (Aa)