Ketika Para Penenun Ulos Desa Parhorasan Curhat Kepada Bupati Samosir (Bunga Desa III) -->

VIDEO

Ketika Para Penenun Ulos Desa Parhorasan Curhat Kepada Bupati Samosir (Bunga Desa III)

Greenberita.com
Rabu, 27 April 2022


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengunjungi Rumah Penenun Ulos Lansia (Lanjut Usia) Huta Tamba pada program Bunga Desa Parhorasan Kecamatan Pangururan mengunjungi sentra tenun, (25/04/2022) 


Didampingi Wakil Ketua DPRD Samosir, Pj. Sekdakab Samosir, Vandiko Gultom melihat secara langsung kegiatan para pengrajin tenun dan penganyam Lansia. 


Bupati Samosir terkejut dan mengapresiasi adanya pemberdayaan sentra tenun Lansia dengan fasilitas sederhana di Desa Parhorasan. 


"Sangat baik untuk pembedayaan masyarakat, dari Pemerintah akan mendukung berjalannya UMKM ini" kata Bupati Samosir Vandiko Gultom. 


Sementara itu, penggerak Rumah Tenun Ulos dan Penganyam, Reli Simarmata menyampaikan penenun di sentra tenun yang dikelola pada umumnya para lansia. Kegiatan menganyam dan menenun ulos dilakukan sehari-hari setelah selesai bertani dan hasil Kerajinan yang diproduksi antara lain tikar, tikar kecil, gajut, tandok dan ulos.


"Kami Kewalahan mengenai bahan, jadi kami sering beli bahan dari kabanjahe. Untuk itu kami  berharap, perhatian pemerintah khususnya Bupati untuk memperhatikan lansia-lansia yang ingin melanjutkan hidup, tempat khusus untuk bekerja serta penyediaan bahan. 


Bagaimana tanggapan Bupati Samosir, simak langsung pada tayangan YouTube GreenberitaTv berikut ini.





Loading...