Dr Tumiur Gultom Dilantik Sebagai Sekretaris Dinas Ketapang dan Pertanian Samosir -->

VIDEO

Dr Tumiur Gultom Dilantik Sebagai Sekretaris Dinas Ketapang dan Pertanian Samosir

Greenberita.com
Rabu, 20 April 2022

Dr Tumiur Gultom Usai Dilantik Bupati Samosir Vandiko Gultom sebagai Plt Kadis Ketapang dan Pertanian Samosir, (20/4/2022).

SAMOSIR.GREENBERITA.com-
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melantik dan mengambil sumpah Dr Tumiur Gultom sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu (20/04/2022). 


Sekretaris Dinas Ketapang dan Pertanian yang biasa disapa Dr Tiur Gultom ini sebelumnya adalah seorang akademisi yaitu dosen Universitas Negeri Medan (UNIMED).


"Saya memutuskan untuk masuk kedalam sistem pemerintahan Kabupaten Samosir dan menerima amanah ini, semoga pengabdian saya dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petani di Samosir," ujar Tiur Gultom.


Sebelumnya Dr Tiur Gultom bersama organisasi perempuan Paronauli Samosir dan lembaga lainnya dikenal sering melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan seperti pembuatan pupuk organik cair guna mendorong kaum petani perempuan mengurangi pemakaian pupuk kimia yang sering langka serta dengan harga yang mahal.


Pada pelantikan tersebut, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom juga mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekdakab Samosir, Hotraja Sitanggang dan pejabat administrator lainnya.


Pada pelantikan tersebut, 

Bupati Samosir Vandiko Gultom meminta pemangku jabatan untuk terus mengabdi, menjaga kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab yang besar dibarengi dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi. 


"Agar bekerja sungguh-sungguh dengan pengabdian yang tulus ikhlas, melakukan terobosan-terobosan baru yang berdampak luas pada pemerintah dan masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada," ujar Vandiko Gultom. 


Bupati Samosir meminta para pejabat untuk memegang teguh amanah yang dipercayakan.


"Gunakan kepercayaan itu untuk melayani masyarakat dengan bergerak cepat, bertindak cepat, bekerja keras dan ikhlas dibarengi dengan ketulusan, keikhlasan untuk masa depan Samosir yang lebih baik" pungkas Bupati Samosir Vandiko Gultom. 


Adapun pejabat lainnya yang dilantik Hamonangan Tampubolon sebagai Sekretaris pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Borri Pasaribu sebagai Sekretaris pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Manthun I.P Sinaga sebagai Inspektur pembantu wilayah I, Meijonter Limbong sebagai Inspektur pembantu wilayah II, Besron Sitanggang sebagai Inpektur pembantu wilayah III, Jaubat Harianja sebagai Inspektur pembantu khusus, Desis Kartono Sagala sebagai Kepala Bidang penelitian dan pengembangan pada Bappeda, Charles M Sagala sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ganda Putra Ardimon sebagai Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas pekerjaan umum dan tata ruang, Nelson Siagian sebagai kepala bidang bina konstruksi pada Dinas pekerjaan umum dan tata ruang, Polin Nicosaputra Jaid H Manurung sebagai Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan umum dan tata ruang.


(Gb-mariati/rel)

Loading...