Mohon Dukungan Kinerja, GM PLN Regional Sumut Silaturahmi dengan Kajati Sumut -->

VIDEO

Mohon Dukungan Kinerja, GM PLN Regional Sumut Silaturahmi dengan Kajati Sumut

Selasa, 15 Maret 2022

 


Kajatisu Idianto, SH, MH terlihat berbincang akrab saat menerima kehadiran 3 pejabat GM PLN Regional Sumut/foto : ist

GREENBERITA.com-Medan || Menyambut orang baru sekaligus berkenalan, menjadi salah satu adat ketimuran yang tetap dijunjung PT PLN (Persero). Apalagi berhubungan dengan stakeholder yang dibutuhkan dukungannya dalam kinerja.

Hal itu terlihat saat jajaran General Manager PLN Regional Sumut Silaturahmi hadir di gedung Kejati Sumatera Utara di Jalan Jenderal AH Nasution, Medan untuk bersilatutahmi dengan pejabat baru Kepala Kejaksaan Tinggu (Kajati) yang baru Idianto, SH, MH, Selasa (15/3/2022).

Tampak hadir diantaranya GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha, GM PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung dan GM PLN UIKSBU Purnomo. Kehadiran ketiga pejabat ini tampak disambut hangat oleh Idianto diruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu, Idianto menjelaskan bahwa Sumut bukanlah daerah baru baginya. Karena mantan Kajati Bali itu sempat 2 kali menjabat di tempat yang sama yakni sebagai Aspidsus dan Asintel Kajatisu sebelum akhirnya menjabat di Kejaksaan Agung dan di provinsi lain.

Idianto juga mengaku sangat paham dengan kinerja PLN. Apalagi saat menjabat di Sumut, jajarannya sudah beberapa kali ikut mendukung kinerja PLN dalam menuntaskan proyek strategis nasional (PSN) untuk merealisasikan menerangi seluruh pelosok negeri.

Pada kesempatan itu, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha turut memaparkan berbagai proyek strategis yang kini tengah mereka kerjakan, diantaranya jalur Transmisi Simangkuk-PLTA Asahan 3 dalam rangka penguatan sistem kelistrikan daerah Toba dan Samosir serta Transmisi Kualanamu-Perbaungan untuk penunjang penguatan sistem kelistrikan di Bandara Kualanamu.

"Tentunya, untuk membantu agar seluruh proyek ini bisa terealisasikan sesuai target, dukungan Bapak Kajati Sumut sangat kami butuhkan," terang Octavianus.

Secara detail pula Octavianus Duha merinci berbagai proyek yang kini tengah mereka kerjakan melalui UPP Sumbagut 1, 2, 3 dan 4 di wilayah kerja Sumut Aceh, diantaranya PLTA Peusangan  Unit 1,2, PLTA Asahan III- Sumatera Utara (2x87 MW), PLTA Batangtoru (Tapsel), PLTP Sorik Marapi unit (240MW), SUTET 275 kV Sigli-Ulee Kareng.

Kemudian, SUTT 150 kV Blang Pidie-Tapak Tuan, SUTT 150 kV Subulussalam-Singkil
GI 150 kV Tapak Tuan, GI 150 kV Blang Pidie, GI 150 kV Subulussalam, GI 150 kV Singkil, GITET 275 kV Ulee Kareng, GI 150 kV Tanah Jawa (60MVA), IBT#2 250 MVA GITET Simangkuk (Relokasi dari GITET Binjai), SUTT 150 kV Perbaungan-Kualanamu, SUTT 150 kV Pematangsiantar-Tanah Jawa, GI 150 kV Binjai Ext )1 TB 1 x60 MVA), GI 150 kV Perbaungan EXT (2 LB) dan GI 150 kV Pematangsiantar (EXT) 2 LB.

Sementara itu, tak hanya bertemu Kajatisu, jajaran GM PLN Regional Sumut bersama rombongan juga turut bersilaturahmi ke ruang Wakajati Sumut Edyward Kaban untuk berkenalan sekaligus turut memohon dukungan untuk mendukung seluruh kegiatan PLN di provinsi ini. (Aa)


Loading...