Berkat Sinergitas Yang Baik, Pemkab Samosir Terima Bantuan dari Pemprovsu -->

VIDEO

Berkat Sinergitas Yang Baik, Pemkab Samosir Terima Bantuan dari Pemprovsu

Greenberita.com
Selasa, 15 Maret 2022



SAMOSIR.GREENBERITA.com - Pemerintah Kabupaten Samosir terus berupaya membangun sinergitas dengan pemerintah atasan dalam rangka percepatan pembangunan daerah demi kesehjateraan masyarakat.


Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Sosial PMD Kabupaten Samosir menerima bantuan dari Balai Rehabilitasi Sosial “Bahagia” Medan. 


Bantuan tersebut diberikan langsung Kepala Balai Lifyarman, S. Pd kepada Kadis Sosial PMD Kab Samosir Fitri Agust Karo-Karo di Medan, Senin (14/3/2022). 


Penyaluran bantuan ini adalah salah satu wujud nyata sinergitas Kementerian Sosial dengan pemerintah daerah dalam hal penyediaan bantuan terhadap korban bencana. Adapun barang yang diberikan antara lain, tenda pengungsi/keluarga sebanyak 10 set, kasur 10 buah, matras 100 buah, makanan siap saji 10 dus dan terpal sebanyak 20 buah.


Hal itu disampaikan Kadis Sosial PMD Kab Samosir Fitri Agust Karo-Karo dalam rilis yang diterima greenberita. 


"Dari hasil koordinasi Dinsos PMD Kabupaten Samosir dengan Dinas PMD Provinsi Sumut, dmelalui Kasie Sarana Prasarana, Dra Syafrida, mengutarakan bahwa salah satu program Dinas PMD Provsu adalah penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDEs) bersama yang menjadi cikal bakal usaha-usaha bisnis perdesaan sesuai dengan potensi desa tersebut, " Ujar Kadis Sosial PMD Kab Samosir Fitri Agust Karo-Karo. 


Menurutnya, dari hasil koordinasi tersebut juga, tahun ini Dinsos PMD akan memberikan bantuan berupa 1 unit Handtractor, 3 unit mesin babat dan 5 kereta sorong artco kepada 2 (dua) desa di Kabupaten Samosir yang akan dijadikan BUMDes Bersama, yaitu Desa Sabulan di Kecamatan Sitiotio dan Desa Hasinggaan di Kecamatan Sianjur Mulamula.


Dinas PMD provsu rencananya akan turun langsung untuk melakukan monitoring, dan paling lambat pada bulan Oktober 2022 akan langsung diberikan kepada pemerintah desa tersebut. 


"Untuk Tahun Anggaran 2023, Dinas PMD Provsu akan berupaya memberikan bantuan ke desa-desa melalui Bumdes sebagai wujud dorongan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa, " Pungkas Kadis Sosial PMD Kab Samosir Fitri Agust Karo-Karo. 


(Gb-ferndt01/rel)

Loading...