Jelang Ramadan 1443 H, YBM PLN UIKSBU Salurkan Sembako untuk Dhuafa -->

VIDEO

Jelang Ramadan 1443 H, YBM PLN UIKSBU Salurkan Sembako untuk Dhuafa

Rabu, 30 Maret 2022

 


GM PLN UIKSBU Purnomo dan Jajaran beserta pengurus YBM berfoto bersama para dhuafa penerima sembako Ramadan/foto : ist

GREENBERITA.com-Medan : Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU), kembali menyalurkan zakat/infaq/sadaqah pegawai yang dikemas yaitu dalam bentuk bingkisan untuk dhuafa khususnya bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi.

GM PLN UIKSBU Purnomo mengatakan, kegiatan bertema 'Semangat berbagi, Merawat Negeri' yang dilakukan ini, merupakan komitmen PLN melalui YBM PLN UIKSBU untuk membantu masyarakat khususnya kalangan dhuafa yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

"Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan. Di samping itu, ini juga bentuk komitmen YBM PLN UIKSBU untuk terus berbagi dengan masyarakat dari kalangan dhuafa," jelasnya.

Purnomo juga mengapresiasi YBM PLN UIKSBU yang secara kontinyu terus memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang kurang beruntung.

"Kita harus memperhatikan saudara-saudara di lingkungan kita yang kurang mampu dan juga harus kita perhatikan lingkungan yang terdekat khususnya lingkungan korporasi”, ujarnya ketika penyerahan secara simbolis di kantor PLN UIKSBU, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Selasa, 29 Maret 2022.

Sementara, Ketua YBM PLN UIKSBU, Rakhmadsyah mengatakan bahwa program berbagi bingkisan Ramadan 1443 H akan dibagi kedalam 2 tahap yaitu Pra Ramadhan dan Pra Idul Fitri dengan total paket sembako sebanyak 500 paket.

"Paket bantuan itu nanti akan dibagikan kepada saudara kita yang dhuafa. Program ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan total sebanyak 30.000 paket," terangnya.

Heri Susanto, Kepala Lingkungan 9, Kelurahan Suka Maju Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor selaku pendamping pada kesempatan itu mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada PLN UIKSNlBU khususnya YBM yang sangat memahami kondisi masyarakat.

"Saat ini memang masyarakat kami banyak yang sedang kesulitan. Kami berdoa semoga PLN UIKSBU akan semakin maju kedepannya. Dan terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh donatur atau Muzakki di PLN UIKSBU semoga Allah membalas kebaikan, diberikan rezeki yang berlipat dan dalam kesehatan serta naungan Allah SWT,” ujar Heri Susanto. (Aa)

Loading...