Paguyuban Wartawan Samosir, "Jurnalis Pro Perubahan" Resmi di Deklarasikan -->

VIDEO

Paguyuban Wartawan Samosir, "Jurnalis Pro Perubahan" Resmi di Deklarasikan

Greenberita.com
Jumat, 18 Februari 2022

Jurnalis proPerubahan Resmi di Deklarasikan pada Jumat, (18/2/2022) di Pangururan, Samosir

SAMOSIR.GREENBERITA. com-
Sebuah paguyuban lintas profesi para jurnalis yang menamakan dirinya "Jurnalis Pro Perubahan " resmi dideklarasikan pada Jumat, (18/2/2022) di Kelurahan Siogung-Ogung, Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara.


Para "Jurnalis Pro perubahan" yang merupakan pekerja media ini dipimpin oleh wartawan senior Efendy Naibaho dengan sekretaris Petrus Tampubolon dan bendahara Suntama Simbolon.


Dalam sambutannya usai pemotongan pita secara resmi, Ketua Jurnalis Pro Perubahan Efendy Naibaho menyatakan paguyuban lintas profesi jurnalis merupakan sebuah upaya bagi para jurnalis untuk mempersiapkan para anggotanya dalam perubahan atas etika bekerja, bersikap serta membangun jaringan yang baik kedepannya.


"Perubahan itu juga harus diterima dan dilakukan para jurnalis untuk menyongsong dunia digital 4.0 yang mengubah pola hidup nitizen," ujar Efendy Naibaho.


Dia menyatakan tidak ada kebebasan pers tanpa demokrasi dan tidak ada demokrasi tanpa kebebasan pers,


"Karenanya, ketika semua siap berubah untuk menjadi jurnalis yang lebih profesional, maka media tersebut akan menjadi lebih baik," tegas Efendy Naibaho. 


Sementara itu, Bupati Samosir yang diwakili Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Togarma Naibaho menyambut baik deklarasi Jurnalis proPerubahan ini.


"Selamat Atas dideklarasikannya Jurnalis Pro Perubahan, semoga kedepannya Jurnalisme di Kabupaten Samosir semakin jaya dan tetap kritis terhadap kebijakan ataupun kegiatan yang di laksanakan oleh pemerintah. Kominfo Samosir tetap mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan oleh jurnalis baik melalui organisasi, paguyuban atau sejenisnya," ujar Togarma Naibaho.


Hal senada disampaikan Camat Pangururan Robintang Naibaho menyikapi terbentuknya organisasi paguyuban lintas profesi jurnalis ini.


"Sebagai mitra strategis kecamatan sampai desa, kami bangga dengan para wartawan di Samosir yang terus kritis dan kreatif atas derap langkah pembangunan desa," ujar Robintang Naibaho.


Pihaknya mengaku telah menyampaikan pesan kepada para kepala desa di wilayahnya untuk terus bersinergi dengan para wartawan khususnya dari organisasi Jurnalis proPerubahan.


"Kita siap dikritik untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik demi kebaikan pelayanan kepada rakyat," tambah Robintang Naibaho.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua IWO Samosir, Fernando Sitanggang, SH.,MH dan Ketua JOIN Samosir, Hendro Sihaloho, Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Samosir Roland Sitanggang, serta wartawan senior Baringin Lumbanraja dan para jurnalis dari berbagai media di Samosir.


(Gb-pardo23)

Loading...