Kunjungi Porsea, Presiden Jokowi Bagi BLT ke Ratusan Pedagang Onan Tombis -->

VIDEO

Kunjungi Porsea, Presiden Jokowi Bagi BLT ke Ratusan Pedagang Onan Tombis

Greenberita.com
Rabu, 02 Februari 2022


TOBA.GREENBERITA. com -
Presiden Indonesia Joko Widodo sambangi ratusan pedagang di Pasar Onan Tombis Porsea, Kabupaten Toba sembari membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada seratus pedagang senilai Rp 1,2 juta per orang. 


Selain uang tunai, sebanyak 700 pedagang yang telah didata Dinas Koperindag Kabupaten Toba turut menerima bantuan sembako berlogo Presiden Rupublik Indonesia, Rabu (2/2/2022). 


Dalam kunjungan tersebut, ia ke Pasar  menyempatkan diri memotivasi para pedagang agar tetap semangat meski di masa pandemi Covid-19. Jokowi pun meminta agar bantuan tunai yang diterima pedagang dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha. 


"Uangnya dipakai buat tambah modal ya bu," ujar Jokowi pada Rabu (2/2/2021). 


Seorang pedagang sayur-mayur Nurmaida Sinambela sebagai penerima BLT dari Jokowi mengaku sangat bersyukur atas kehadiran Jokowi di Pasar Onan Tombis Porsea. 


Selama ini Nurmaida tidak pernah terpikir akan bersalaman dan menerima bantuan langsung tunai dari orang nomor satu di Indonesia ini. 


"Hari ini saya senang sekali bertemu langsung dengan Pak Jokowi, saking senangnya saya nyaris melompat kegirangan. Uang ini akan saya gunakan sesuai permintaan pak Jokowi untuk tambahan modal," ujar Nurmaida Sinambela kegirangan sembari menunjukkan uang dan sembako pemberian Jokowi. 


Selain pedagang resmi, Jokowi juga memberikan BLT senilai Rp.500.000 kepada beberapa pedagang asongan. 


Salah seorang yang beruntung adalah Nuar Sinurat, (25 tahun).


Pria asal Balige ini mengadu nasib berjualan gunting kuku, tusuk gigi, mancis dan barang-barang kecil lainnya. 


Meski hanya dapat Rp 500 ribu saja, Nuar mengaku sangat bangga karena menerima langsung dari Presiden Indonesia. 


"Trimakasih pak Jokowi, Tuhanlah yang membalas kebaikanmu. Semoga pak Jokowi panjang umur dan sehat selalu. Uang ini akan saya gunakan sebaik-baiknya untuk keluarga saya juga," tutur Nuar sumringah. 


Kadis Koperindag Kabupaten Toba, Tua Pangaribuan kepada Greenberita mengatakan, pembagian sembako oleh Jokowi di Onan Tombis Porsea ini menyasar 700 orang pedagang resmi yang masuk dalam daftar data base. 


Selain itu, sebanyak 100 pedagang menerima BLT senilai Rp 1.200.000 per orang. 


"Dari 100 paket BLT, pak Jokowi akan menyerahkan langsung 30, sementara 70 lagi akan kita berikan menyusul. Penerima BLT ini kita prioritaskan pedagang resmi. Kita harapkan dengan kedatangan pak Jokowi ke Onan Tombis ini para pedagang kita semakin tertib, semakin prokes dan boleh menfaatkan bantuan yang diberikan Bapak Presiden dengan sebaik-baiknya," pungkas Tua Pangaribuan. 


Terlihat ribuan warga antusias sambut kehadiran Joko Widodo di Pasar Onan Tombis Porsea. Selain menyapa warga, Jokowi juga menyempatkan diri berfoto bersama beberapa warga yang beruntung sebelum melanjutkan perjalanan menuju Pantai Bebas Marina Parapat. 



(Gb--boedoet)

Loading...