Notification

×

Iklan

Iklan

Hingga Awal 2022, Kantah Bireun Tuntaskan 141 Sertipikat Aset PLN UIP Sumbagut

11 Feb 2022 | 13:39 WIB Last Updated 2022-02-11T09:00:40Z

 


MSB Pertanahan dan ROW Andi Rizky PLN UIP Sumbagut menandatangani berita acara serah Terima sertipikat dari Kantah Bireun/foto : ist


GREENBERITA. com-Medan || Komitmen bersama PT PLN (Persero) dengan Kementerian ATR/BPN dalam menjaga aset negara terus membuahkan hasil positif. 


Di awal tahun 2022 ini, giliran Kanwil BPN Provinsi Aceh melalui Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bireun yang menuntaskan kinerjanya dalam menyelesaikan sertipikasi. Dari target 195 sertipikat, sejauh ini Kantah Bireun sudah menyelesaikan 141 sertipikat. 


Prosesi penyerahan seluruh sertipikat yang berlangsung di Kantor PLN UIP Sumbagut Jalan Dr Cipto No 12, Medan Polonia, dilakukan langsung Kepala Kantah Bireun Muhammad Zainun Zahri, A.Ptnh, MH kepada General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha yang diwakili Manager Sub Bidang Pertanahan dan ROW Andi Rizky, Kamis, 10 Februari 2022. 


Dalam kegiatan itu, Kakantah Bireuen Muhammad Zainun Zahri, A.Ptnh, MH dalam kata sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi antusiasme PLN UIP Sumbagut atas penyelesaian penyelamatan aset negara lewat Kolaborasi dengan BPN. 


"Atas semangat itu, kami juga optimis 54 sertipikat yang tersisa di Kantah Aceh Bireuen dari 195 sertipikat yang mana 141 sertipikat yang sudah kita serah terima untuk 54 sertipikat tersebut khususnya 39 sertipikat lagi bisa terealisasi di bulan Maret 2022 ini sebelum memasuki bulan puasa dan sisa 15 sertipikat menyusul mendatang di tahun 2022 ini," ungkapnya optimis. 


Terpisah, GM UIP Sumbagut Octavianus Duha mengaku sangat bersyukur atas hasil positif yang dicapai Kantah Bireun sehingga tekad PLN untuk mengamankan seluruh asetnya segera terwujud. 


"Pertemuan dengan agenda penyerahan sertipikat ini menjadi wujud tekad bersama antara PLN dan Kementerian ATR/BPN sehingga satu persatu aset negara berhasil kita amankan lewat program sertipikasi. Hasil ini juga membuat kami semakin yakin target PLN untuk meraih 100 persen sertipikasi pada 2023 bisa terealisasi," pungkas Duha. (Yan)