Notification

×

Iklan

Iklan

Tamu Hotel Samosir Villa Asal Kalimantan Tenggelam di Perairan Danau Toba

23 Jan 2022 | 20:49 WIB Last Updated 2022-02-14T05:35:09Z

Ket Foto : Korban Pantow Hutapea Ketika Diangkat dari Danau Toba untuk Dibawa ke Puskesmas Tuk-tuk Siadong Guna Mendapatkan Pertolongan, Minggu, (23/1/2022).


SAMOSIR, GREENBERITA.com -- Seorang Tamu Hotel Samosir Villa asal Kalimantan Utara tenggelam di Perairan Danau Toba tepatnya di Kelurahan Tuk-tuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir Sumatera Utara  pada Minggu, 23 Januari 2022 sekira pukul 16.45 WIB.


Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolres Samosir melalui Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing ketika dikonfirmasi greenberita.com, pada Minggu, (23/1/2022).


"Benar, seorang tamu Hotel Samosir Villa meninggal karena tenggelam, diduga korban lemas dan tidak memakai life jaket," ujar AKP TL Tobing.


Adapun korban bernama Pantow Horas Hutapea (56 tahun) warga dari Jakarta Timur bersama Abangnya Benny Hutapea (61 tahun) beralamat di Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara, naru tiba di Hotel Samosir Villa dan langsung menuju Danau Toba untuk mandi.


"Sekira pukul 16.10 Wib, saudara Benny Hutapea sedang berenang tanpa menggunakan Life jacket di tepian Danau Toba di Hotel Samosir Villa, saat kurang lebih 15 meter berenang ke arah tengah Danau Toba, saudara Benny Hutapea tiba-tiba minta tolong karena tidak sanggup lagi berenang," jelas AKP TL Tobing.


Mendapati Abangnya meminta tolong, Pantow Horas Hutapea selaku adik kandung dari saudara Benny Hutapea berinisiatif untuk menolong dan berenang juga tanpa menggunakan Life jacket untuk menyelamatkan Benny Hutapea.


"Setelah Pantow Horas Hutapea mendapatkan Abangnya, Benny Hutapea yang dalam keadaan minta tolong dan hampir tenggelam secara refleks menekan tubuh adiknya Pantow Hutapea, sehingga Pantow Horas Hutapea tenggelam," jelas AKP TL Tobing.


Seorang warga Tuk-tuk, Nangkok Sigiro yang pada saat itu sedang membawa Speed boat di sekitar Hotel Samosir Villa, melihat kejadian tersebut bergegas melempar 6 ( Enam ) buah ban pelampung sehingga saudara Benny Hutapea mendapatkan pelampung tersebut dan berhasil ke tepi.


Ket Foto : Korban Akhirnya Dinyatakan Meninggal Dunia oleh Dokter di Puskesmas Tuk-tuk Siadong, Samosir, Minggu (23/1/2022).

"Lalu dua personil karyawan hotel bernama Tigor Lumban Raja dan Togu Sihombing langsung menyelam untuk menolong Pantow Horas Hutapea yang sudah tenggelam dan membawa ke daratan," ujar AKP TL Tobing.


Personil Polsek Simanindo dan Karyawan Hotel serta personil Koramil 01/Simanindo serta masyarakat dan Team Medis Puskesmas Tuk-tuk langsung membawa korban dengan menggunakan Ambulans serta Oksigen ke Puskesmas Tuk-tuk Siadong untuk mendapatkan pertolongan.


"Namun sekitar pukul 17.30 Wib, atas keterangan Dokter Puskesmas Tuk-tuk Siadong, bahwa Pantow Hutapea dinyatakan telah meninggal dunia," jelas AKP TL Tobing.


Saat ini jenazah masih berada di Puskesmas Tuk-tuk menunggu keluarga menjemput ke Samosir


"Pihak keluarga juga sudah menandatangani pernyataan untuk tidak dilakukan Otopsi terhadap jenazah," pungkas AKP TL Tobing.


(Gb-ferndt01)