Pansel Terbuka, Vandiko Gultom: Kami Cari Pejabat Terbaik Untuk Samosir, Silahkan Ikut -->

VIDEO

Pansel Terbuka, Vandiko Gultom: Kami Cari Pejabat Terbaik Untuk Samosir, Silahkan Ikut

Senin, 03 Januari 2022

Ket Foto : Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom saat menyampaikan arahan dalam Apel Gabungan Perdana Pemkab Samosir Tahun 2022 di Halaman Pemkab Samosir, Senin, 03 Januari 2022.


SAMOSIR. GREENBERITA.com -- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom akan menjamin transparansi Pansel Terbuka sesuai regulasi dalam mengisi Pejabat di Kabupaten Samosir.


Beliau menegaskan untuk pansel terbuka nanti sangat berharap banyak yang mendaftar baik dari internal  maupun eksternal (Luar) Kabupaten Samosir sehingga pejabat yang terpilih nantinya  lebih selektif menghasilkan yang terbaik untuk rakyat Samosir.


Pernyataan itu disampaikan Bupati Samosir Vandiko Gultom dalam Apel Gabungan Perdana Pemkab Samosir tahun 2022 di Halaman Pemkab Samosir, Senin, 03 Januari 2022.


"Silahkan mendaftar baik yang tidak lulus Job Fit sebelumnya, para sekretaris SKPD dan dari luar Kabupaten Samosir juga, saya tegaskan akan menjamin transparansi dan akuntabel yang terbaik akan terpilih," tegas Vandiko Gultom.


Dia mengatakan saat ini sangat menginginkan “Kabinet terbaik” untuk bisa bersinergi dalam melayani masyarakat dalam perwujudan Visi Misi Kabupaten Samosir.


Terpisah, Rohani Bakara selaku Kepala Badan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kabupaten Samosir menyatakan proses yang dilakukan untuk pelantikan yang baru dilaksanakan telah sesuai amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 117. 


Tahapan pertama dilaksanakan Job Fit (penyesuaian Jabatan) dimana dari hasil Job Fit tersebut menghasilkan 5(Lima) Pejabat Tinggi Pratama dan sudah dilantik pada tanggal (29/12/2022) tahun lalu. 


Untuk pemenuhan JPT(Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama yang lowong maka proses seleksi terbukalah yang ditempuh dan untuk melaksanakan administrasi sementara diangkat Pelaksana Tugas sebelum ada pejabat definitif.


“Pelaksanaan seleksi terbuka ini sendiri dilakukan setelah Pansel Job Fit selesai, selepas itu kita jadwalkan lagi untuk seleksi terbuka yang terbuka untuk umum yang akan dimulai Januari 2022,” jelas Rohani Bakara.


(Gb-ferndt01)

Loading...