Open House, Bupati Samosir: Kita Wujudkan Kesehatian dan Kesetiakawanan -->

VIDEO

Open House, Bupati Samosir: Kita Wujudkan Kesehatian dan Kesetiakawanan

Greenberita.com
Sabtu, 08 Januari 2022


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Bupati dan Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST dan Drs. Martua Sitanggang, MM menggelar “Open House” di Rumah Dinas Bupati Samosir, Pangururan, Jumat (7/1/2022). 


Bupati Samosir mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Samosir. Menurutnya, tahun baru ini hendaknya dijadikan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik, dan terus berupaya melakukan perubahan dalam berbagai aspek dengan kesehatian dan kesetiakawanan.


"Mari kita bangun Samosir dengan kesehatian dan kesetiakawanan demi kebaikan Rakyat Samosir," ujar Vandiko Gultom.


Bupati juga mengajak agar momentum tahun baru ini sebagai ajang evaluasi perjalanan hidup dan menghindari kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak bermanfaat. Secara khusus, beliau mengajak seluruh masyarakat untuk bisa sama-sama mendukung seluruh program pemerintah dengan semangat perubahan untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik sesuai dengan visi Kabupaten Samosir.


“Harapan kita bersama, melalui acara ini kita mendapatkan semangat baru yang penuh suka cita demi kesejahteraan masyarakat Samosir yang kita cintai ini” tutup Bupati Samosir.


Wakil Bupati Samosir dalam sambutannya menjelaskan bahwa pentingnya terus bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Samosir. Termasuk dalam menjalankan roda pemerintahan yang penuh dengan segala dinamika, beliau berkomitmen akan terus sehati dan sepemikiran dengan Bupati Samosir untuk membangun Kabupaten Samosir. 


"Seyogianya, seluruh lapisan masyarakat baik tua dan muda harus saling mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir demi terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera," tegas Martua Sitanggang.


Wabup Samosir Martua Sitanggang juga mengingatkan kepada seluruh ASN di Kabupaten Samosir untuk menunjukkan prestasi dan loyalitas, karena kesuksesan kepala daerah sebagian besar adalah dengan dukungan perangkat daerah.


Acara “Open House” diawali dengan kebaktian singkat yang dibawakan Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, MA dengan tema “Sehati, Sepikir dalam Satu Kasih, Satu Jiwa dan Satu Tujuan”. 


Dalam khotbahnya Praeses menekankan bahwa untuk mempercepat perubahan kearah yang lebih baik perlu adanya satu derap langkah oleh seluruh stakeholder demi pembangunan di Kabupaten Samosir.


Mewakili Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas Maroha Sinaga, mengharapkan kerja sama dari seluruh pihak dan terjalinnya sinergitas antara eksekutif, legislatif dan yudikatif untuk pembangunan yang merata di Kabupaten Samosir. Dengan segala keterbatasan anggaran, beliau juga mengajak agar seluruh unsur forkopimda bisa membangun sinergitas dengan pemerintah atasan baik di provinsi maupun pusat, demi percepatan pembangunan di Kabupaten Samosir.


Turut hadir Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga dan Nasib Simbolon, Kepala Lapas Pangururan Julius Barus, Pimpinan Lintas Sektoral, Sekda, Anggota DPRD, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Camat, Kepala Desa, FKTM, Tokoh Agama, LSM dan Insan Pers.



(Gb-ferndt01)

Loading...