HUT ke-18 Kabupaten Samosir, Vandiko Gultom: Kita Perkokoh Pembangunan Ditengah Pandemi -->

VIDEO

HUT ke-18 Kabupaten Samosir, Vandiko Gultom: Kita Perkokoh Pembangunan Ditengah Pandemi

Greenberita.com
Sabtu, 08 Januari 2022


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM, menghadiri rapat paripurna istimewa peringatan HUT Kabupaten Samosir ke-18 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Samosir Sorta E. Siahaan, didampingi Wakil Ketua Pantas Marroha Sinaga dan Nasib Simbolon di Gedung DPRD, Jumat (7/1/2022) 


Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri oleh Forkopimda dan Pimpinan OPD Pemkab Samosir dimulai dengan  Sekretaris Daerah Drs. Jabiat Sagala, M.Hum yang membacakan sejarah perjalanan terbentuk Kabupaten Samosir sampai berumur 18 tahun.


Bupati Samosir Vandiko Gultom dalam pidatonya manyampaikan salam Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022 kepada masyarakat Kabupaten Samosir


"Kiranya di tahun 2022 ini dapat membawa berkat dan perubahan ke arah yang lebih baik. Di tahun 2021, kita sudah bekerja sama dan sama-sama bekerja dengan tulus serta ikhlas dalam mengemban tugas untuk mewujudkan kabupaten samosir yang Sejahtera, Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan," tegas Vandiko Gultom.


Momentum HUT ke-18 Kabupaten Samosir menurut Vandiko Gultom dapat menjadi kesempatan untuk melakukan refleksi dan perenungan perjalanan delapan belas tahun Kabupaten Samosir. 


"Ditengah pasang surutnya dinamika kehidupan sosial akibat pandemi covid-19, kehidupan politik, dan ekonomi serta pelaksanaan pembangunan dan Pemerintahan di Kabupaten Samosir mari kita bersama memperkokoh komitmen untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Samosir," ujar Vandiko Gultom.


Diakhir sambutannya, Bupati Samosir mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir, seluruh pihak swasta maupun lembaga pemerintah , masyarakat perantau dan para pemrakarsa, serta Lembaga DPRD yang terhormat atas segala bantuan, dukungan kerja sama yang baik untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Samosir.


Sementara itu, Ketua DPRD Samosir Sorta Siahaan dalam sambutannya menyatakan bahwa usia delapan belas tahun perjalanan Kabupaten Samosir telah banyak rintangan yang telah dilalui bersama, hal ini menunjukan bahwa masyarakat samosir tetap memegang teguh motto Kabupaten Samosir yaitu Satahi Saoloan.


“Pemerintah Daerah perlu melakukan upaya-uapaya percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dianggarkan pada tahun 2022, sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Samosir dapat berjalan dengan baik dan tepat pada waktunya”, ujar Sorta Siahaan.


Selain itu, Ketua DPRD juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan langkah-langkah strategis yang lebih terukur dengan memprioritaskan program-program unggul, antara lain optimalisasi pelayanan unggul kepada masyarakat baik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan pariwisata sehingga dalam kurun waktu kedepan berkat kerjasama yang baik kabupaten samosir akan menjadi salah satu kabupaten yang unggul dan maju di Provinsi Sumatera Utara.


(Gb-ferndt01)

Loading...