Kecamatan Medan Petisah Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-55, 43 Peserta Akan Berkompetisi -->

VIDEO

Kecamatan Medan Petisah Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-55, 43 Peserta Akan Berkompetisi

Kamis, 27 Januari 2022

Ket Foto : Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 55 Kota Medan Tahun 2022, di halaman Masjid Jamik, Jalan Taruma, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

MEDAN, GREENBERITA.com
-- Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 55 Kota Medan Tahun 2022, di halaman Masjid Jamik, Jalan Taruma, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.


Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an menuju generasi yang berakhlakul karimah untuk mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.


Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang diikuti 43 peserta terdiri dari pria dan wanita anak-anak, remaja, dan dewasa ini nantinya akan berkompetisi dan setelah mendapatkan  juara, para pemenang akan mengikuti kompetisi MTQ di tingkat Kota Medan pada Februari 2022 mendatang.


"Ada 43 peserta yang mengikuti kompetisi MTQ tingkat Kecamatan ini, kesemuanya peserta berasal dari berbagai Kelurahan Se-Kecamatan Medan Petisah, dari jumlah peserta 43 orang terdiri dari 15 golongan kanak-kanak putra dan putri. 14 golongan remaja putra/putri, dan 14 golongan remaja putra dan putri. Peserta berasal dari penduduk Kota Medan, serta dengan dewan hakim sebanyak 4 orang". Ujar PPTK MTQ.


Tambahnya lagi, "Hari ini kita bukan mencari siapa yang terbaik dalam kompetisi ini, tapi kalau sudah berkompetisi di tingkat Kota Medan, Medan Petisah harus menjadi juara". Ujar Juni Hardian S.Sos, selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan ( PPTK) MTQ yang juga merupakan Kasi Kesos Kecamatan Medan Petisah, saat memberikan laporannya. Kamis ( 27/1/2022).


Camat Medan Petisah, Budi Ansari Lubis dalam sambutannya, mengaku bangga atas terlaksananya kegiatan MTQ ke 55 yang diselenggarakan di halaman Masjid Jamik, Jalan Taruma ini, karena ini baru pertama dilaksanakan di luar dari kantor Camat, dan  nantinya seluruh peserta yang berkompetisi akan dipilih untuk melanjutkan pertandingan ke tingkat Kota Medan. 


"Alhamdulillah, dengan dilaksanakannya MTQ di Kecamatan Medan Petisah ini, kita berharap seluruh peserta dapat menunjukkan talentanya dalam pembacaan ayat suci Al-Quran, sehingga nantinya seluruh peserta yang menang akan ikut kompetisi ke tingkat Kota Medan, kita berharap Medan Petisah akan menjadi juaranya," ucap Budi didampingi Lurah Petisah Tengah, Hafiz TA.Paranduri. S.STP disela kegiatan MTQ ke 55.


Budi juga menambahkan, selain mencari talenta dan juara dalam ajang pembacaan Al-Qur'an.


"Kita juga berharap kepada generasi penerus bangsa ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an menuju generasi yang berakhlakul karimah untuk mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif," harapnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Medan Petisah, Ahmat Yani Siregar mengapresiasi kegiatan MTQ yang diselenggarakan Kecamatan Medan Petisah, dan apresiasi masyarakat cukup tinggi, serta persiapannya sangat matang.


"Alhamdulillah, apresiasi masyarakat cukup tinggi, dan baru kali ini dilaksanakan di luar dari Kantor Camat, dan MTQ ini bisa membawa dampak yang baik dan menjadikan generasi Medan Petisah yang cinta akan Al-Qur'an. Kemudian dalam hal ini juga, seluruh peserta mendapatkan hadiah, agar seluruh peserta dapat terus berprestasi, sehingga menjadi generasi penerus yang berakhlakul Karimah". Tutup Ahmat Yani.


Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan ini direncanakan selesai pada malam hari nanti ini juga dibuka langsung oleh Camat Medan Petisah dan dihadiri oleh, Sekcam Medan Petisah, Danramil 01 MP, Kapolsek Medan Baru, AKP Fatir yang diwakili oleh Kanit Binmas.


Kemudian, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Medan Petisah, Ketua Yayasan Masjid Jamik, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid, Lurah Se- Kecamatan Medan Petisah, serta jajaran ASN Se Kecamatan Medan Petisah.


(GB--RAF)

Loading...