Sempat Nihil, Empat Warga Toba Akhirnya Terpapar Covid-19 -->

VIDEO

Sempat Nihil, Empat Warga Toba Akhirnya Terpapar Covid-19

Greenberita.com
Kamis, 27 Januari 2022


TOBA, GREENBERITA.com -
Setelah sempat beberapa bulan bertahan di level nihil kasus terpapar Covid-19, 4 warga Kabupaten Toba akhirnya terpapar Covid-19.


Menurut informasi resmi dari Dinas Kominfo Kabupaten Toba maupun media sosial, di Kecamatan Balige kembali mengalami peningkatan kasus terpapar Covid-19ovid-19.


Empat orang warga Kecamatan Balige Kabupaten Toba kembali terpapar Covid-19.


Hal ini dibenarkan oleh lalo Hartono Simanjuntak, Kepala Dinas Kominfo Toba ketika ditemui Greenberita pada Kamis, (27/1/2022).


"Empat orang warga Kecamatan Balige Kabupaten Toba yang terpapar Covid-19  untuk saat ini telah di isolasi mandiri di kediamannya masing-masing," ujar Hartono Simanjuntak. 


Ia mengatakan untuk saat ini Kabupaten Toba mengalami peningkatan level PPKM di karenakan empat orang warga kecamatan balige kembali terpapar covid-19.


"Hal ini di duga akibat interaksi para warga setempat dengan wisatawan-wisatawan yang datang ke Kabupaten Toba saat Nataru kemarin, mau pun warga yang berpergian keluar kota," tambahnya.


Dia juga menyebutkan berbagai usaha telah di upayakan oleh pihak pemerintah kabupaten toba untuk mengantisipasi kembali lonjakan warga terpapar Covid-19 seperti halnya dengan vaksinasi untuk saat ini selalu genjar di laksanakan.


"Melalui himbauan-himbauan keapada warga masyarakat pemerintah kabupaten toba selalu aktif dalam penerapan protokol kesehatan meskipun sebagian warga telah di vaksin," jelasnya.


Hartono l berharap agar warga masyarakat juga harus lebih mawas diri dalam menjaga kesehatanya dan selalu mematuhi protokol kesehatan baik di rumah maupun keluar dari rumah.


(Gb--boedoet)

Loading...