Notification

×

Iklan

Iklan

Audensi, Kadis Pariwisata dan Direktur RS Hadrianus Apresiasi KORMI Samosir

29 Jan 2022 | 13:43 WIB Last Updated 2022-01-30T01:22:08Z


SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Samosir melakukan kunjungan kepada beberapa dinas guna persiapan pelantikan KORMI Samosir.


Dipimpin Ketua KORMI Samosir, Ria Gurning melakukan kunjungan ke Kantor Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Samosir Tety Naibaho pada Kamis, (27/1/2022) di Kompleks Perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.


"Mewakili pengurus KORMI Samosir, saya memohon kesediaan Ibu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Samosir berkenan duduk sebagai salah satu pengurus yaitu di Dewan Pengurus KORMI Samosir," ungkap Ria Gurning.


Menanggapi permohonan KORMI Samosir, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Samosir Tety Naibaho menyambut gembira dan menyatakan kesediaannya sebagai Dewan Penasihat KORMI Samosir.


"KORMI ini sangat baik untuk pengembangan olahraga rekreasi khususnya olahraga tradisional rakyat sehingga dapat menjadi bagian atraksi kepada wisatawan di Samosir, karenanya saya mendukung dan bersedia sebagai dewan penasihat KORMI Samosir," tegas Tety Naibaho.


Terpisah, Direktur RS Hadrianus Sinaga Dr Iwan Hartono Sihaloho menyambut baik Audensi Pengurus KORMI Samosir di ruang kerjanya pada Jumat, (28/1/2022).


"Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kebugaran ditengah pandemi Covid-19 sehingga kesehatan masyarakat dapat terjaga," ujar Dr Iwan Hartono Sihaloho.


Sebagai bagian tenaga kesehatan, dirinya mengaku siap mendukung kegiatan KORMI Samosir terutama dari pelayanan kesehatan dalam event nantinya.


"Saya apresiasi KORMI Samosir yang menempatkan saya sebagai dewan penasihat, dan sebagai tenaga kesehatan kita akan mendukung dalam event event KORMI Samosir," ujar Dr Iwan Hartono Sihaloho.


Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) merupakan pengemban amanah Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional berfokus pada Olahraga Rekreasi Masyarakat mempunyai dan mitra pemerintah dalam rangka memfasilitasi dan mediasi serta memotivasi dunia olahraga serta bertanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat


Sebelumnya diberitakan, penggiat sosial di Kawasan Danau Toba, Ria Gurning terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Samosir periode 2022-2027 pada Jumat, 14 Januari 2022 di Destinasi Baru Samosir, Pantai Pasir Siriaon, Pangururan..


Pemilihan Ketua KORMI Samosir sendiri dilakukan dalam Musyawarah Cabang KORMI Samosir yang diikuti cabang olahraga rekreasi masyarakat Indonesia yang ada di Kabupaten Samosir.


Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris KORMI Samosir terpilih, Nova Juanda Sinaga yang didampingi oleh Bendahara KORMI Samosir Delima Rumahorbo.


"Benar, berdasarkan musyawarah dan mufakat secara aklamasi kita sepakat memilih Ria Gurning sebagai Ketua KORMI Samosir periode 2022-20227," tegas Juanda Sinaga.


Menurutnya, pelantikan pengurus KORMI Samosir ini akan dijadwalkan kedepannya setelah SK Kepengurusan secara resmi diterima dari Pengurus KORMI Sumatera Utara.


"Setelah SK Kepengurusan resmi kita terima berdasarkan usulan kita yang ada di Samosir, kita akan jadwalkan pelantikan," terang Juanda Sinaga.


Ketua KORMI Samosir terpilih, Ria Gurning menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada insan olahraga rekreasi masyarakat di Samosir yang memberikan kepercayaan padanya untuk memimpin KORMI Samosir.


"Saya sangat terharu dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepercayaan para sahabat kepada saya untuk memimpin KORMI Samosir," jelas Ria Gurning.


Dia mengajak setiap insan olahraga rekreasi masyarakat di Samosir yang hadir maupun yang belum hadir untuk bersama bergandengan tangan membangun olahraga rekreasi masyarakat.


"Sebagai destinasi wisata unggulan di dunia, Kabupaten Samosir sangatlah tepat untuk menjadi tempat peningkatan olahraga rekreasi masyarakat seperti olahraga tradisional, tor-tor, marjalengkat, markatapel dan lainnya," ujar Ria Gurning.


Kemandirian dalam pembinaan olahraga rekreasi masyarakat di Samosir juga menjadi hal yang penting dilakukan kedepannya oleh KORMI Samosir.


"Bersama kita bergandengan tangan, jangan terlalu bersandar pada APBD, bersama kita berdayakan stakeholder dan swasta untuk bersama membangun olahraga rekreasi masyarakat guna peningkatan kunjungan wisatawan ke negeri indah kepingan surga ini," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR) Kabupaten Samosir, Benget Silalahi menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta sembari mengucapkan selamat kepada pengurus terpilih.


"Kita apresiasi atas kehadiran para sahabat olahraga rekreasi masyarakat di Samosir, ini merupakan sebuah kekompakan yang lahir dari ketulusan dan kerinduan untuk meningkatkan olahraga di Samosir, juga selamat kepada pengurus yang telah terpilih," ujar Benget Silalahi.


Senada, penggiat olahraga binaraga di Samosir, Rudi Simbolon menyatakan dengan terpilihnya seorang perempuan menjadi Ketua KORMI Samosir, menjadi spirit dan semangat baru untuk olahraga rekreasi masyarakat di Samosir.


"Dengan terpilihnya Kakanda Ria Gurning yang merupakan seorang wanita penggiat sosial, menjadi sebuah semangat bagi kemajuan olahraga rekreasi masyarakat di Samosir ini," ujar Rudi Simbolon yang merupakan pemilik Samosir Gym ini.


Turut hadir pada kegiatan tersebut para aktivis olahraga rekreasi masyarakat di Samosir dari mulai Joly Sulaiman Sitanggang, Sutrisno Siallagan, Mangapul Situmorang, Poltak Saragi, Marulitua Sinabariba, Selamat S Naibaho, Berman Simbolon, Ester Simarmata, Firman Sihaloho, Okuinly Simbolon, Holmes Sinabariba, Boy H Saragih, Boyan J Siahaan, Salju Sinaga, Ramses Tampubolon, Baharuddin Simbolon, Elisma Sagala, Rida E Simanihuruk, Erbintang Sinurat, Rudi Simbolon, Andrey Siregar dan Fernando Sitanggang.


(GB-ferndt01)