Wisata Samosir Dibuka Liburan Nataru, Dinas Pariwisata: Ini Syaratnya -->

VIDEO

Wisata Samosir Dibuka Liburan Nataru, Dinas Pariwisata: Ini Syaratnya

Greenberita.com
Jumat, 24 Desember 2021

Kadis Pariwisata Samosir Dumosch Pandiangan ketika Talkshow di Radio Samosir Green 101.5  (22/12/2022

SAMOSIR, GREENBERITA.com -
Dalam rangka menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2022, Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir secara resmi membuka lokasi wisata diseluruh lokasi wisata di kabupaten ini 


Pernyataan tersebut disampaikan Kadis Parawisata Samosir, Dumosch Pandiangan ketika berbincang dengan Greenberita pada Rabu, 22 Desember 2021 di Studio Radio Samosir Green 101.5 FM, Huta Buttu Pangaloan, Desa Pardugul Kecamatan Pangururan, Samosir.


"Benar, seluruh lokasi wisata di Kabupaten Samosir dibuka secara resmi pada liburan Natal dan Tahun Baru 2022," ujar Dumosch Pandiangan.


Namun dirinya mengatakan ada persyaratan yang harus diperhatikan dan dilakukan oleh setiap pengunjung yang datang ke Samosir.


"Tetap harus mematuhi prokes yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta yang paling penting adalah setiap pengunjung harus download aplikasi pedulilindungi pada setiap smartphone masing-masing," tegas Dumosch Pandiangan.


Mantan Camat Pangururan ini juga mengatakan bahwa jumlah pengunjung kesetiap lokasi wisata juga dibatasi.


"Pengelola lokasi wisata hanya diperbolehkan menerima pengunjung sebanyak 75 persen dari jumlah maksimum pengunjung di lokasi wisata tersebut," jelas nya lagi.


Wisatawan juga diminta tetap mengedepankan Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment (Ramah lingkungan).


"Selain itu, berkunjung ke Samosir, sobat sekalian harus sudah divaksin ya, minimal vaksin tahap pertama. Atau, kalau belum divaksin, harus menyertakan surat keterangan PCR atau Rapid Test yang menyatakan negatif Covid-19," pungkas Dumosch Pandiangan



Saat ini Samosir, sudah tersedia aksessibilitas yang akan memudahkan pengunjung, baik jalur danau maupun jalur darat, seperti,


Jalur Danau:

Ajibata-Tomok, Ajibata-Ambarita, Tigaras-Simanindo, Balige-Onanrunggu dan Muara-Sipinggan.


Dan Kalau mau lewat jalan darat, melalui jalur Tele.


Dinas Pariwisata Samosir juga mempersilahkan wisatawan mengunjungi akun serta follow media sosial Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir untuk mendapatkan informasi serta panduan lengkap objek-objek yang ada di Samosir, yaitu:


Instagram: @disparkabsamosir

Facebook: Dinas Pariwisata Samosir

Youtube: Dinas Pariwisata Samosir

Tiktok: @disparsamosir


(Gb-ferndt01)

Loading...