Tim Pesona Indonesia TVRI Sumut Kunjungi Bupati Toba -->

VIDEO

Tim Pesona Indonesia TVRI Sumut Kunjungi Bupati Toba

ARS
Selasa, 07 Desember 2021

Team Pesona Indonesia TVRI Sumatera Utara

TOBA, GREENBERITA.com || 
Sinergitas Pemerintah Kabupaten Toba dengan dunia jurnalistik semakin terjalin erat dengan kunjungan Tim Pesona TVRI kepada Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus di Ruang Rapat Bupati Toba, Kompleks Kantor Bupati Toba, Balige pada Senin (06/12/2021).


Team Pesona Indonesia TVRI Sumatera Utara hadir dalam rangka menjalin kerja sama dalam mengangkat budaya dan parawisata yang ada di Kabupaten Toba.


Hal tersebut disampaikan Produser Paket Pesona Indonesia Angga Purba ketika dikonfirmasi greenberita.


"Kehadiran kami dari TVRI Sumatera Utara bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Pemkab Toba dalam mengakat Budaya dan Parawisata danLewat kesempatan ini ingin kami sampaikan bahwasanya kami siap membantu Pemkab Toba dalam berbagai aspek Budaya dan Keparawisataan,” sebutnya.


Selain itu dia menjelaskan bahwa TVRI Sumut sebagai media televisi publik yang memiliki peran penting dalam mengangkat budaya dan keparawisataan yang ada di Sumatera Utara.


"Tema yang kami garap dari Team Pesona Indonesia TVRI SUMUT adalah mengangkat kuliner selera pedas seperti ikan mas nani ura yang disajikan dengan sambal Tuk-tuk," ujar Angga Purba.



Bupati Toba Poltak Sitorus mengapresisasi dan mendukung team Pesona Indonesia TVRI Sumut yang telah menyampaikan rencana produksi untuk mengangkat budaya dan keparawisataan yang ada di Kabupaten Toba.


"Pastinya setiap daerah memiliki makanan khas sendiri seperti Kabupaten Toba yang memiliki masakan yang mirip dengan sushi dari jepang yaitu Na ni ura selain itu Toba terkenal dengan sambal Tuk-tuk yang diolah dari Rias dan Andaliman yang menjadi ciri khas sambal pedas dari Toba," ujar Poltak Sitorus.


Jelasnya, sebenaranya ada banyak pilihan makanan khas Batak Toba seperti juga Na ni arsik yang di masak dengan buah khas yang namanya Mobe yang membuat rasa ikan Na ni arsik menjadi agak asam tapi enak di lidah setelah di rebus dengan bahan lainya.


"Kita akan bekerjasama dengan pihak TVRI Sumut untuk mempromosikan wisata kuliner yang ada di Kabupaten Toba untuk memajukan Destinasi Wisata Nasional," pungkas Poltak Sitorus.


(Gb-boedoet)

Loading...