Pemkab Toba Sediakan Posko Vaksinasi dan Rapid Antigen di Pelabuhan Ajibata -->

VIDEO

Pemkab Toba Sediakan Posko Vaksinasi dan Rapid Antigen di Pelabuhan Ajibata

Greenberita.com
Senin, 27 Desember 2021


TOBA, GREENBERITA-Sebagai upaya percepatan vaksinasi dan mencegah penyebaran cluster-cluster baru Covid-19 saat warga masyarakat saat melakukan perjalan arus mudik Pemkab Toba menyediakan Posko Vaksinasi dan Rapid Antigen Covid-19 di Pelabuhan Penyeberangan Ajibata.


Pemkab Toba terus memperketat pelabuhan penyebrangan yang ada di daerah itu para pelaku perjalanan mudik melalui transportasi air danau wajib memperlihatkan kartu Vaksin sebelum keberangkatan.


Adanya posko Vaksin di Pelabuhan Penyeberangan Ajibata hal ini untuk mengantisipasi penumpang yang belum memiliki kartu Vaksin atau belum di Vaksin dan dapat di lakukan secara gratis dan langsung di posko Vaksin tersebut.


Kepala UPT Puskesmas Ajibata dr Paulina Sihombing menyebutkan, calon penumpang yang belum memiliki kartu Vaksin, Pegawai Pelabuhan akan mengarahkanya ke posko yang telah disiapkan oleh Pemkab Toba melalui Puskesmas Ajibata agar melakukan Vaksin.


"Dirinya menyebut pihak Puskesmas Ajibata selain melayani Vaksin juga siap untuk melayani tes antigen atau Raid test Covid-19 di Posko yang telah tersedia untuk masyarakat maupun para calon penumpang dalam rangka Nataru," ujar Kepala UPT Puskesmas Ajibata dr Paulina Sihombing.


Tampak antusias calon penumpang dan masyarakat setempat yang ingin mendapatkan Vaksin untuk saat ini sangat baik dari tingkat kesadaranya masing-masing.


Menurut Paulina, sejauh ini pelaksanaan Vaksinasi kepada calon penumpang baik kepada masyarakat setempat belum ada kendala namum Pihak Puskesmas Ajibata saat ini mengalami kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bertugas di lapangan.


"Saat ini fasilitas yang di tersedia untuk penanganan Covid-19 di Puskesmas Ajibata adalah masih sebatas Pemerikasaan Covid-19 dan Antigen, dalam tahun ini masih tahap-tahap perbaikan, namun setelah selesai pembangunan fasilatas akan lebih baik lagi,“ungkap dr Paulina.


Pihak UPT Puskesmas Ajibata dalam pemanfaataan Posko Vaksinasi yang ada di Pelabuhan Penyeberangan Ajibata ini selalu bekerjasama dengan pihak-pihak terkait agar dapat terlaksana dengan baik.


(Gb--boedoet)

Loading...